Thursday, June 15, 2017

Bahan tas yang sering digunakan dalam produksi tas


bahan produksi tasBahan tas merupakan salah satu peran terpenting untuk pembuatan tas , selain untuk kualitas menjadi baik bahan tas juga membuat si pemakainya nyaman untuk memakai tas tersebut . Dari segi pemasarannya pun bahan sangat di utamakan oleh para pencari tas atau apapun itu , bahan semakin bagus maka pemasarannya pun akan bagus .

Dan inilah bahan-bahan tas yang sering di gunakan di konveksi :
1. Bahan kulit 
Bahan kulit sering di gunakan untuk pembuatan tas , tas yang memakai bahan kulit ini lebih mahal dibandingkan dengan tas dari bahan yang lainnya . Hal ini dikarenakan bahan kulit yang susah di dapat serta harga nya yang tidak murah , namun kualitas nya pun memang sangat bagus bahan kulit ini membuat tas lebih tahan lama . Bahan kulit sendiri mempunyai beberapa jenis contohnya bahan kulit sintetis maupun kulit asli . 
2. Dinier 
bahan produksi tasBahan dinier adalah bahan yang paling populer, karena bahan dinier ini terdiri dari berbagai jenis, tingkatan kualitas, dan harga .Dari segi harga dinier masih bisa di sebut murah namun tergantung dari ketebalan bahan yang akan di order .  
3. Dolby
bahan produksi tasbahan produksi tasDolby merupakan salah satu bahan yang paling sering di gunakan membuat tas oleh konveksi tas untuk pembuatan tas dengan model tas ransel / tas olah raga, karena bahan dolby terlihat mengkilat , glossy tebal dan waterproof . 
4. Cordura
Cordura merupakan salah satu jenis kain tekstil premium yang bertekstur bintik-bintik kecil pada bagian permukaannya . Cordura ini terbuat dari benang/serat yang di buat dari serat sintetis . 
5. Baby ripstop
bahan produksi tasBaby ripstop merupakan kain tenun yang sering terbuat dari benang nilon, yang membuat mereka tahan terhadap robek .
6. Denim
Denim mempunyai banyak jenis diantaranya nya adalah denim yang bertekstur halus dan lembut biasanya jenis ini sering digunakan untuk membuat tas wanita, ada juga denim yang berteksture kasar dan kaku cocok untuk tas pria .
7. Blacu
Blacu merupakan nama salah satu kain yang terbuat dari kapas sehingga sangat aman untuk di gunakan , mempunyai sifat fleksibel sehingga bisa di bentuk dengan berbagai macam model .
8. Kanvas
Kanvas berserat tebal dan sangat kuat, kain ini memiliki ketebalan yang sangat sempurna untuk di jadikan jahitan yang menarik .

Sebenarnya masih banyak lagi jenis bahan untuk pembuatan tas , namun pada umumnya inilah yang sering sekali di gunakan oleh para konveksi tas . semoga bermanfaat :) 

Bagikan

Jangan lewatkan

Bahan tas yang sering digunakan dalam produksi tas
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.