Monday, October 10, 2016

Asal-usul sejarah tas bermula

sejarah-tasSejarah tas. Anda tidak tidak tahu kapan sejarah tas bermula? Tentunya tidak akan tau kapan pertama kali tas di temukan, hal ini wajar karena setiap manusia pasti menggunakan sesuatu yang dibentuk sedemikian rupa sehingga bisa membawa barang bawaan kesayangan anda dan itulah yang dinamakan tas.

Sejarah tas awal mula yang dinamakan tas mungkin berawal dari jaman prasejarah, dimana tas yang terbuat pada saat itu masih menggunakan kulit dan kayu sebagai bahn dasarnya. Tas yang terbuat dari kulit digunakan untuk membawa bahan makanan. Sedangkan yang terbuat dari kayu biasanya untuk membawa batu atau kayu potong.

Ini baru pada abad ke-14 bahan yang akan digunakan untuk membuat tas mengalami pengembangan dari yang sebelumnya kulit dan kayu. Menjadi kain vinyl dan kain sintetis, kenapa kain sintetis digunakan untuk membuat tas ? karena bahan tersebut akan menjadi kain aklternatif pengganti kulit asli ketika sedang kehabisan kulit asli.

Ada juga tas yang terbuat dari kertas yang digunakan orang cina pada masa dinasti tang,dan mereka menggunakan tas itu untuk menyimpan benda halus seperti bubuk teh atas benda ringan lainnya.

Pada abd ke 14 ini pula tas digunakan untuk barang berharga.Seperti jam, kitab dan perhiasan lainnya. Orang-orang dimesir memakai tas pinggang kemanapun ia pergi, tas pinggang tersebut diikatkan kencang bdi pinggang mereka, sulaman dan perhiasan yang ada dalam tas tersebut menunjukan status sosial mereka,karena semakin sulit tas tersebut dibuat maka semakin tinggi statusnya.

Pada abad ke-15 mendatang munculah inovasi yang bernama the seal bag, tentunya tas yang paling terkenal pada masa itu

Mulai pasa tahun 1960 an sampai jaman ke jaman sekaranga model tas gaya ke anakmuda dan juga material yang dipakai menjadi lebih beragam. Seperti material denim yang dipakai oleh brand lomberg, tas lomberg memakai bahan dry denim, selain lebih kuat untuk material tas juga dengan pemakaian dalam waktu lama membuat denim menjadi fading dan mengeluarkan corak asli sesuai pemakaiannya.

Kedepannya untuk industri tas baik di dunia maupun di indonesia akan semakin berkembang dan terus berkembang, mari bersama memajukan industri konveksi tas dari indonesia ke mancanegara.

Bagikan

Jangan lewatkan

Asal-usul sejarah tas bermula
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.