Jenis Bahan

Jenis Bahan Kaos dan Peruntukannya

6:51 PMdho ido

Konveksi kaos
Jenis Bahan baku kain kaos berdasarkan kegunaan atau kebiasaan pemakaiannya,
Apabila anda hendak membuat ataupun memproduksi pakaian minimalnya yang anda harus ketahui adalah jenis bahan kain yang sesuai dengan pakaian anda, kami coba sedikit menuliskan beberapa jenis kain dan biasanya digunkan untuk jenis pakaian seperti apa sehingga anda tidak akan salah dalam menggunakan bahan kain tersebut :

1. Kain Combed
    Kain combed ini merupakain kain berkualitas no.1 dengan 100% katub, dimana memiliki sifat menyerap keringat dan tidak panas jika dipakai, Bahan ini biasa digunakan oleh distro-distro dengan kualitas distro yang baik. namun kain combed ini ada beberapa jenis diantaranya yang populer adalah combed 20s, 24s, 30s. masing masing memiliki perbedaan.
 
    Kain Combed 20s :
    Biasanya digunakan untuk memproduksi kaos Oblong, dimana combed 20s ini bahannya paling tebal diantara combed lainnya sekitar 180-220 gr/m2. Dengan ketebalan ini biasanya digunakan ditempat yang tidak panas atau sekitar pegunungan seperti kota Bandung. Dulu sekitar tahun 2002 hingga 2012 bahan combed ini sering sekali digunakan untuk membuat baju distro. Untuk saat ini pemakain kain combed 20s terhitung sangat jarang digunakan, mungkin karena iklim yang panas.

Konveksi kaos bandung


    Kain Combed 24s :
    Bahan ini paling sering digunakan di tempat produksi kami, combed 24s ini bahannya tidak tebal tidak juga tipis dengan berat 170-210 gr/m2. Kaos ini cocok sekali digunakan untuk distro atau pun seragam untuk kegiatan outbond perusahaan.

Konveksi kaos bandung

   Kain Combed 30s
   Bahan ini merupakan bahan yang tipis diantara yang lainnya yang sering digunakan  gfhfggramasi dari jenis kain combed 30s 140-160 gr/m2, bahan ini sangat cocok apabila digunakan di daerah yang   panas dimana bahan ini akan terasa dingin bila digunakan. Bahan combed 30s ini pun sangat cocok untuk kegiatan outbod perusahaan atau kegiatan seperti senam dan gerak jalan. selain itu distro distro di bandung pun telah beralih menggunakan bahan 30s ini sebgai bahan utama pembuatan T-Shirt

2. Kain Carded (kardet)

    Kain cardet ini merupakan kain katun 100% tetapi kualitas no.2 di jenis katun ini. bahan ini memiliki kualitas yang tidak jaud dengan combed yang memiliki 20s, 24s dan 30s setingan gramasinya, tetapi perbedaan bahan ini memamng sangat terasa apabila telah dipakai.

3. Cotton Viscouse (CVC 55% cotton 45% viscouse)

    Bahan CVC ini merupakan bahan favorit saya karena permukaan yang sangat mirip dengan kombed tetapi ketahanan warna seperti polyester. Bahan ini sangat cocok sekali bagi konsumen yang sering menanyakan " apakah bahannya cepat bladus/belel/lecek? " dengan menggunakan bahan ini mudah mudahan akan cocok menggunakan bahan ini.

4. Kain TC (teteron Cotton 35% katun dan 65% polyester)

    Bahan ini tergolong bahan tidak berkualitas dilihat dari kenyaman dalam pemakaian, karena penyerapan keringat tidak bagus dan ketika dipakai akan terasa gerah jauh dibanding dengan combed. kadang ini sangat cocok sekali digunakan untuk kaos pabrik/karyawan pabrik atau operator.

5. Polyester (PE) 
  
    Bahan Pe ini terbuat dari plastik atau biji plastik sehingga sangat panas bila digunakan, Bahan kain PE ini memang sangat sering digunakan, biasanya di peruntukan bagi seragam olah raga, karyawan operator pabrik, promosi perusahan dan apabila kuantiti sangat banyak biasanya PE ini menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan bahan baku kaos oblong ( T-Shirt) dengan budget atau dana kecil. Hasil dari bahan PE ini apabila di tambah dengan sablon makan kualitas sablon akan kurang maksimal.


You Might Also Like

0 comments

facebook Badge

Konveksi Baju Bandung

Pakar konveksi bandung | Konveksi kemeja | Konveksi polo shirt | Konveksi kaos oblong | Konveksi T-Shirt | Konveksi Jaket | Konveksi Tas Backpack | Konveksi Tas ransel | Konveksi tas gendong | Konveksi Bandung | Konveksi kemeja Bandung| Konveksi polo shirt Bandung | Konveksi kaos oblong Bandung | Konveksi T-Shirt Bandung | Konveksi Jaket Bandung

Konveksi Baju Bandung Contact Form