Konveksi Tas Wanita di Bandung

Rossa Ingin Kenakan Hijab Lebih Lama dan Kisah Modal 2 Juta yang Berlipat Ganda [Bagian 2]


Rossa Ingin Kenakan Hijab Lebih Lama dan Kisah Modal 2 Juta yang Berlipat Ganda - Sejak kecil, Lidya Sumarni memang dia sudah terbiasa melihat orangtuanya berdagang. Tumbuh bersama lima orang adik, membuat lulusan D-1 perhotelan ini merantau ke Batam dan bekerja di salah satu perusahaan elektronik di sana. Tak mau hanya mengandalkan gaji hidup di peraduan, Lidya memutuskan untuk usaha kecil-kecilan, yaitu berjualan busana muslim dan hijab. Untungnya, saat itu dirinya memang sudah lama berhijab. Jadi tak terlalu kerepotan menentukan pakaian dan jilbab apa yang diminati orang-orang saat itu.


Menikah pada usia 24 tahun, Lidya pindah ke Kota Minyak mengikuti suami bertugas. Usaha di Batam, mau tak mau dia hentikan. Dia memutuskan untuk fokus menjadi ibu rumah tangga. Tapi semua tak berlangsung lama. Lidya, tak sanggup hanya berdiam diri saja di rumah. Lidya yang memang pandai memasak, memutuskan untuk membuka catering untuk melayani beberapa kantor.

Perempuan kelahiran 7 September 1980 ini turun tangan langsung dalam mengolah masakannya. Karena ikut memasak dalam jumlah yang lumayan banyak. Dirinya malah kerepotan sendiri. Merasa kelelahan, Lidya memutuskan untuk hengkang dari bisnis cateringnya.

Tak lama berhenti catering, Dia pikir untuk membuka balik bisnis seperti saat di Batam sana. Waktu yan dia miliki tidak tersita banyak, keluarga tetap fokus dan keuntungannya juga cukup lumayan, begitulah alasan yang Lidya gunakan saat itu.

Dengan modal awal Rp 2 juta, istri dari Alan Mareson ini termasuk rajin mengikuti pameran di mal-mal. Dari pameran itu, Lidya perlahan banyak dikenal orang. Sedikit demi sedikit pelanggannya bertambah.  Diapun menamain usahanya sesuai nama anaknya, Azza. Karena memang khusus berjualan busana muslim, sehingga dia memberikan identitas hijab di nama butik.

Selanjutnya

Artikel Terkait