Konveksi Tas Wanita di Bandung

Rossa Ingin Kenakan Hijab Lebih Lama dan Kisah Modal 2 Juta yang Berlipat Ganda [Bagian 3]


Rossa Ingin Kenakan Hijab Lebih Lama dan Kisah Modal 2 Juta yang Berlipat Ganda - Perempuan kelahiran 7 September 1980 ini turun tangan langsung dalam mengolah masakannya. Karena ikut memasak dalam jumlah yang lumayan banyak. Dirinya malah kerepotan sendiri. Merasa kelelahan, Lidya memutuskan untuk hengkang dari bisnis cateringnya.

Tak lama berhenti catering, Dia pikir untuk membuka balik bisnis seperti saat di Batam sana. Waktu yan dia miliki tidak tersita banyak, keluarga tetap fokus dan keuntungannya juga cukup lumayan, begitulah alasan yang Lidya gunakan saat itu.


Dengan modal awal Rp 2 juta, istri dari Alan Mareson ini termasuk rajin mengikuti pameran di mal-mal. Dari pameran itu, Lidya perlahan banyak dikenal orang. Sedikit demi sedikit pelanggannya bertambah.  Diapun menamain usahanya sesuai nama anaknya, Azza. Karena memang khusus berjualan busana muslim, sehingga dia memberikan identitas hijab di nama butik.

Seperti roda yang terus berputar, bisnis Lidya pun sempat mengalami kemerosotan. Terlebih saat Lidya menerapkan harga tawar menawar. Memiliki empat tenant dalam satu mal membuat Lidya sedikit kerepotan mengawasi karyawannya.

Dari situ, dirinya banyak belajar. Kenapa tidak memberikan harga pas saja. Dengan keuntungan yang pasti, sehingga dirinya tak perlu deg-degan lagi. Pembeli juga tidak perlu ngotot-ngototan lagi. Keuntungan yang stabil, kepercayaan pegawai dan pelanggan membuat usaha Lidya makin berkembang.

Lidya selalu berusaha untuk up to date soal fashion muslimah. Ini dilakukan agar pelanggannya, bisa menemukan fashion item terbaru tanpa kesulitan. Ide membuka franchise atau kemitraan berhasil mendongkrak omzetnya melonjak hampir Rp 1 miliar. Tak mudah memang.

Selanjutnya

Artikel Terkait