Wednesday, January 2, 2013

Ramalan Tren Busana Muslim di Tahun 2013 [Bagian 2]


Ramalan Tren Busana Muslim di Tahun 2013 - "Adapun perkembangan warna, (seperti) coklat, emas, sampai warna cerah, hampir tidak ada warna pastel, warna-warnanya kuat lebih solid," jelas Toera kepada wolipop beberapa waktu lalu.

Warna solid tersebut diambil dari warna alam, misalnya merah marun, biru tua, tosca, bronze, dan hijau. Desainer ternama Iva Lativah sekaligus Ketua IPBM Jabar menambahkan warna yang mendominasi busana muslim di tahun 2013 memang warna terang seperti orange.

"Warnanya lebih ke bright ya, lebih ke orange yang cerah-cerah gitu," ujar Iva ketika berbincang dengan wolipop di BoardRoom The Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Bandung.


Dalam fashion show yang digelar untuk memeriahkan hari jadi Ikatan Perancang Busana Indonesia Jawa Barat (IPBM Jabar) ke-16, Iva mengusung tema 'A Wonderful Obsession' yang terinspirasi dari kecantikan kebaya Indonesia. Ia menyuguhkan beragam busana muslim yang feminim dan colorful. Ia memilih menggunakan bahan brokat untuk karya terbarunya di 2013.

Selain Iva, karya desainer Ahmad Zaki untuk 2013 disambut positif penonton fashion show IPBM. Permainancutting yang ditampilkan pada busananya membuat koleksi Zaki tampak berbeda. Ia menggunakan material satin sutra, organdi sutra, dan tafetta sutra. Warna terang tetap menghiasi koleksinya, seperti merah marun, biru tua, tosca, dan bronze.

Yang juga tampak terlihat dari peragaan busana muslim IPBM untuk 2013 ini adalah model baju itu sendiri. Potongan H Line dan A Line mendominasi seluruh karya desainer karena dianggap masih dicintai oleh para penikmat fashion serta pengguna busana muslim.

Bagikan

Jangan lewatkan

Ramalan Tren Busana Muslim di Tahun 2013 [Bagian 2]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.