Wednesday, January 23, 2013

Menerima Makloon Jahit Seragam Basket [Bagian 2]


Menerima Makloon Jahit Seragam Basket - Dia mengaku bahwa dia ingin membuat busana dengan bahan yang ramah lingkungan. Akhirnya serat pisang adalah pilihan yang dia temukan.

Diungkapkan Rosso, pemilihan serat pisang karena dirinya  melihat tren busana 2013 lebih banyak didominasi oleh bahan-bahan natural. Karena selama ini serat pisang belum banyak dipakai sebagai bahan busana, maka Rosso mencoba mengawalinya. Ternyata hasilnya tak kalah dibanding dengan bahan lainnya. Dengan pengolahan yang tepat ternyata serat pisang bisa menghasilkan kain yang kuat dan berserat dingin,

Sementara itu Dirjen Industri Kecil dan Menengah Euis Saedah menyatakan bahwa kerajinan tenun serat pisang yang dibikin oleh Rosso merupakan sebuah terobosan baru dalam bidang busana. Karena itu, apa yang dilakukan Rosso diharapkan mampu memberi inspirasi kepada para perajin lain untuk melakukan eksplorasi terhadap bahan alam yang ada di Indonesia menjadi produk baru.

"Apa yang dilakukan Rosso ini membuktikan bahwa sesungguhnya negeri kita kaya dengan sumber daya yang siap kita olah. Karena itu, kita akan terus dorong para perajin untuk mampu melakukan eksplorasi penggunaan materi alam seperti ini," ujar Euis.

Situs ini adalah sebuah blog yang berada di bawah asuhan konveksi Mulia Rencana. Blog ini dibuat dengan tujuan untuk mempromosikan konveksi tersebut. Namun, ada sebuah kebijakan dimana setiap promosi yang dilakukan, harus juga dibubuhi artikel yang berkaitan dengan dunia krida ataupun berbagai informasi menarik lainnya.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Menerima Makloon Jahit Seragam Basket [Bagian 2]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.