Konveksi Tas Wanita di Bandung

Makna Silaturahmi dan Pematangan Diri Bagi Para Pecinta Busana Muslim [Bagian 2]


Makna Silaturahmi dan Pematangan Diri Bagi Para Pecinta Busana Muslim - Anak ketiga dari enam bersaudara pasangan suami istri Hardi Prijanto dan Euis Kartini Amitawati itu sekarang tercatat sebagai anggota staf administrasi Pascasarjana Komunikasi UNS. Alumnus SDN 6 Wonosobo dan SMPN 1 Wonosobo itu juga bergabung dengan Nazz Boutique di Kauman di bagian pemasaran.

”Di sini saya juga belajar banyak, bagaimana bisnis pakaian dan bagaimana manajemen dan perkembangan pasar tekstil di Solo dan sekitarnya. Insya Allah saya ingin memiliki usaha sendiri membuka usaha butik, jadi di sini saya berharap bisa learning by doing,” kata Sari. Lulusan SMAN 1 Wonosobo dan Diploma III (D-III) Public Relation (PR) Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Padjajaran (Fikom Unpad) itu semasa di Unpad aktif di organisasi paduan suara. Ia kerap ikut tampil pada acara-acara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu). Saat acara Dies Natalis ke-50 Unpad, ia ikut menyanyi di hadapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).


Selain sibuk menjalani tugasnya sebagai anggota staf di Pascasarjana UNS, perempuan yang pernah menjadi guest host pada acara kuliner Ramadan di TATV itu mengaku senang menjadi seorang pedagang.

”Berdagang itu enak. Yang dicari bukan semata-mata untung. Tapi, alhamdulillah selama ini saya mendapat manfaat paling penting yaitu silaturahmi, banyak saudara dan teman, tambah wawasan dan tambah ilmu. Berdagang itu mengikuti sunah Rasulullah SAW yang seperti kita tahu banyak sekali manfaat dalam berdagang,” papar perempuan yang masih menempuh S1 Jurusan Komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNS.

Selanjutnya

Artikel Terkait