Wednesday, January 30, 2013

Lima Ratus Potong Busana Muslim Terjual dalam Enam Bulan [Bagian 1]


Lima Ratus Potong Busana Muslim Terjual dalam Enam Bulan - Semangat, kerja keras, dan ide untuk terus melakukan inovasi baru. Itu poin penting bagi Sekarlangit Dewandaru dalam menjalankan bisnisnya. Pemilik Iza Online Shop ini juga selalu berusaha mengutamakan konsep matang dan berbeda dengan karya desainer lainnya.

Meskipun terbilang muda, Sekar punya prestasi yang luar biasa dalam mengelola bisnis ritel busana. Dalam waktu kurang lebih enam bulan, dia mampu membuat 500 baju busana muslimahnya terjual habis. Busana tersebut terdiri dari beraneka model, mulai dari model gamis yang klasik hingga gaun pesta yang modern.

Dia mengaku, kegemarannya dalam mengambar membawanya menjadi perancang busana. Selain itu, dia mengaku memiliki bakat dalam merancang busana dari sang ibu. Dia menceritakan, sejak kecil telah menyukai kain. Setiap kali ibunya berbelanja bahan untuk membuat busana, dia pasti diajak.

Sewaktu duduk di bangku sekolah dasar dan sekolah menengah pertama, Sekar mengaku belum begitu mengenal dengan baik kualitas kain. Dia baru menyadarinya saat memasuki sekolah menengah atas. Bahkan, dia sekaligus menyadari bahwa kain dapat mendatangkan uang. Itu, setidaknya, terbukti dari bisnis ibunya yang kala itu menjual jasa rancangan busana.  Seiring bergulirnya waktu, pandangan tersebut musnah. Itu terjadi ketika Sekar menyadari bahwa ketertarikannya terhadap kain bukan karena materi. Namun mengenai hobi dan jiwa.

Minatnya kepada warna dan motif yang membuatnya begitu tertarik pada kain. Sebelum akhirnya, bakat yang dimiliki tutur menentukan perjalanan karirnya.Sekar mengaku banyak belajar tentang kain saat diajak sang ibu berbelanja kain. Dia menjadi tahu mengenai motif dan jenis kain.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Lima Ratus Potong Busana Muslim Terjual dalam Enam Bulan [Bagian 1]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.