Tuesday, January 29, 2013

Konveksi Topi [Bagian 1]


New Orientation Hadirkan Tren Busana Imlek 2013

Konveksi Topi - Dalam rangka Tahun Baru Cina atau Imlek yang jatuh pada 10 Februari mendatang, desainer ternama Musa Widyatmodjo menghadirkan koleksi busana Imlek terbarunya untuk lini M by Musa yang bertajuk "New Orientation".

Senada dengan judul koleksinya yang berarti "arahan baru", Musa ingin menghadirkan arahan gaya baru untuk busana imlek untuk tahun ini.

"Biasanya kalau oriental itu selalu terasa karakter orientalnya baik gaya, warna, bahan dan potongannya. Kali ini saya membuatnya lebih beda atau baru terutama dalam hal potongan. Kombinasi bahan yang beda serta adanya gaya klasik barat. Sehingga merupakan tawaran orientasi yang baru dalam berbusana saat imlek nanti," ujar Musa.

Busana imlek untuk perempuan yang identik dengan cheongsam atau pakaian wanita tradisional bangsa Cina yang berarti pakaian panjang dihadirkan Musa dengan sentuhan modern. Di tangan Musa, cheongsam hadir lebih simpel dan pendek layaknya mini dress dengan palet warna yang lebih tegas, seperti merah, hijau, dan biru menyala.

Namun yang membuatnya spesial adalah eksplorasi Musa terhadap penggunaan kain tenun motif timbul khas Cina yang sering disebut sebagai Jacquard Chinesse. Bahan yang menarik secara tekstur (sangat halus dan berkilau) serta motif-motif timbulnya yang berbentuk bunga, kupu-kupu, naga, atau huruf-huruf ikon cina ini, Musa hadirkan lebih modern lewat pengaplikasikan teknik potong sambung dengan bahan yang berbeda.

Teknik ini, menurut Musa, merupakan salah satu teknik yang menjadi tren fashion pada tahun 2013.

Kain tenun motif timbul tersebut dipadukan dengan bahan-bahan lainnya seperti kain polos Saten Tafetta, Organza (unsur transparan yang mendominasi pada trend 2013), tekstur Velvet (beludru).

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Konveksi Topi [Bagian 1]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.