Wednesday, January 2, 2013

Konveksi T-Shirt Bahan TC (Teteron Cotton) [Bagian 2]


Konveksi T-Shirt Bahan TC (Teteron Cotton) - Di masa lalu, topi dikenal sebagai indikator status sosial. Dalam militer, mereka mungkin menunjukkan kebangsaan, cabang pelayanan, pangkat, atau bahkan resimen. Namun dalam perkembangannya topi menjadi salah satu tren fashion yang bayak ragamnya.

Top Hat

Pertama kali dibuat top hat terbuat dari beludru, sampai dalam perkembangannya ada yang terbuat dari kulit. Versi populer dari top hat berawal pada abad 19 yang disebut topi cerobong asap, dan dipopulerkan oleh Abraham Lincoln selama menjabat sebagai presiden.

Kabarnya, Lincoln selalu menyimpan surat penting di topi tersebut. Dalam perkembangannya, top hat menjadi ciri khas pesulap untuk menyimpan kelinci dalam aksi sulapnya.

Fedora Hat

Di awal abad ke-20, topi fedora popular di kota-kota Eropa. Fungsinya agar kepala pemakainya terlindungi dari angin dan cuaca panas. Fedora dapat digulung bila sedang tidak digunakan.

Topi ini menjadi ciri khas para mafia dan detektif seperti dalam film Hollywood era 1940-an. Biasanya pemakai topi ini melengkapi juga dengan pea coat atau long coat.

Cowboy Hat

Pada awalnya, topi koboi sesuai dengan fungsinya melindungi para koboi dari sengatan sinar matahari dan terpaan hujan. Bahkan dalam beberapa film, topi koboi selalu digunakan untuk membantu mengipas api unggun. Sekarang, kebanyakan orang memakai topi ini sebagai nilai estetika dan bagian dari gaya hidup Barat.

Baseball Cap

Topi bisbol adalah simbol dari peningkatan aspek budaya olahraga di akhir abad 20. Pada tahun 1860, Excelsiors Brooklyn yang mengenakan topi bisbol ‘nenek moyang’, dan pada 1900, topi ‘Brooklyn Style’ menjadi populer.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Konveksi T-Shirt Bahan TC (Teteron Cotton) [Bagian 2]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.