Thursday, January 31, 2013

Konveksi Seragam Olahraga SMA [Bagian 2]


Konveksi Seragam Olahraga SMA - Saat itulah, dia mengaku sedikit demi sedikit mulai serius mempelajari kain. Terutama mendalami bagaimaan kain dapat di kombinasikan dengan busana. Selain itu, dia menyelami bagaimana setiap kain dapat dijadikan inovasi baru dalam hal model.

Saat ini, kiprah Sekar di dunia desainer kian mantap. Beberapa karyanya telah terjual. Harga yang dipatoknya bervariasi. Dia mengistilahkan harga busana rancangannya standard untuk isi dompet remaja dan anak muda. Harganya antara Rp 100 ribu hingga Rp 400 ribu.

Dalam rancangannya, Sekar selalu berusaha bermain pada warna dan motif. Garis rancangnnya pun selalu identik dengan penuh warna. Juga, garis potongannya yang asimetris dan  sederhana sehingga memperlihatkan karakter tubuh. Setiap detail produk dan rancangan fokus pada jenis handmade, dikerjakan dengan tangan. Sekar juga menawarkan busana rancangannya secara online dengan memanfaatkan internet. Strategi bisnis ini telah berlangsung selama dua tahun. Gerai online itu bernama Iza Online Shop. Dahulu dia menjalankan usaha ini bersama teman sekampusnya. Tapi, kerja sama itu tidak berlangsung lama. Kerja sama tak berlanjut lantaran mereka memiliki usaha masing-masing.

Sekar mengatakan, usahanya ini bukan main- main. Di usianya yang tergolong muda, dia mengaku mampu mengelola keuangannya sendiri. Omzet dengan hitungan jutaan rupiah per bulan mengalir ke rekeningnya.

Bahkan, untuk urusan hijab style, Sekar mampu melakukannya. Itu mulai dari mengkreasikan hijab, padupadan hijab dengan busana keseharian, hingga penggunaan aksesori pelengkapnya seperti pin, tas, kalung, dan bandana.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Konveksi Seragam Olahraga SMA [Bagian 2]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.