Wednesday, January 23, 2013

Konveksi Seragam Kemeja [Bagian 1]


Fashion Show Ala Mahasiswa

Konveksi Seragam Kemeja - Sekitar 100 orang fotomodel memperagakan busana muslim dan gaun pesta pada fashion show bertema Reincarnation of Eve, yang diadakan di Mandala Bakti Wanitatama, Jumat 18 Januari 2013 malam.

Fashion show ini diadakan dalam rangka memenuhi tugas akhir mata kuliah manajemen peragaan busana, yang dilakukan oleh mahasiswa jurusan Pendidikan Teknik Busana & Teknik Busana Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Ketua Panitia Amelia christiawan Saputri mengatakan pagelaran busana ini telah dipersiapkan oleh mahasiswa selama 1 semester, dan dalam waktu 4 bulan, mahasiswa harus bisa mengaplikasikan teori dengan membuat hasil karyanya sendiri, berupa busana muslim atau cocktail.

"Jadi designernya sendiri yang memperagakan baju hasil karya mereka," ucap Amelia.

Dosen pengampu kuliah manajemen peragaan busana, Afif Bestari mengatakan dengan mengikuti mata kuliah ini, mahasiswa tak hanya sekedar dilatih untuk bisa membuat baju sendiri melainkan juga bisa menjadi Even Organizer (EO) bagi dirinya sendiri.

"Mereka harus bisa merencanakan fashion show, berjalan di atas catwalk hingga menampilkan busana siap pakai," ucapnya.

Afif berharap dengan mengikuti peragaan busana ini, mahasiswa tidak hanya piawai dalam bidang fashion saja. Melainkan juga bisa mengetahui bidang lainnya, sehingga bisa menjadi bekal ketika menuju dunia kerja.

Fashion show terbagi dalam tiga sesi. Dimana sesi pertama menampilkan busana dengan tema Bias bianglala, dimana mayoritas designer membuat busana muslim. Lalu di sesi kedua, para designer membuat karya dengan tema Gaya Raya dimana karya ini lebih didominan baju-baju cocktail dan pesta yang glamour.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Konveksi Seragam Kemeja [Bagian 1]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.