Wednesday, January 23, 2013

Konveksi Kaos Oblong [Bagian 1]


Busana Kerja yang Sesuai Kepribadian

Konveksi Kaos Oblong - Memilih busana, bukan sekadar melengkapi penampilan dengan sentuhan gaya. Dalam urusan karier, pemilihan busana menentukan karakter Anda sebagai pegawai dan individu. Psikolog Dr. Jennifer Baumgartner memaparkan, pakaian yang dipilih menunjukkan sifat Anda yang sebenarnya, hasrat terpendam dalam diri Anda, bahkan rahasia paling kelam yang coba Anda sembunyikan.

“Pakaian menggambarkan apa yang terjadi dalam diri Anda. Pikiran dan perasaan dapat diinterpretasikan lewat barisan pakaian di lemari, Anda cukup memilih mana yang cocok dengan apa yang Anda rasakan hari ini,” tutur Baumgartner yang juga berprofesi sebagai konsultan busana yang berbasis di Amerika Serikat.

Pikiran yang sedang galau juga dapat terlihat dari penampilan. Memakai perhiasan terlalu banyak, ujar Baumgartner, bukan gambaran Anda memiliki harta melimpah, melainkan justru tengah dililit masalah keuangan.

Perhiasan dikenakan sebagai pelarian dan penolakan, bahwa Anda tidak bermasalah dalam segi finansial -- walau yang sebenarnya terjadi kebalikannya.

Sedangkan terlalu banyak mengumbar area sensitif, seperti belahan dada, menggambarkan sosok yang haus kekuasaan dan gemar mendominasi.

“Apa pun yang kita lakukan, mulai dari makanan yang kita makan sampai memilih pasangan kencan, semuanya didorong faktor internal. Alih-alih terpengaruh suasana hati, tentukan saja gaya berbusana Anda untuk membentuk ciri khas,” kata Baumgartner.

Membentuk signature style alias ciri khas dalam bergaya, juga dapat ditentukan dari kepribadian Anda secara keseluruhan. Mulai dari feminin sampai tomboi, Anda dapat nyaman pergi ke tempat kerja tetap bergaya.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Konveksi Kaos Oblong [Bagian 1]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.