Wednesday, January 30, 2013

Konveksi Baju Muslim [Bagian 1]


Sebuah Hasil Karya Busana Muslim yang Inspiratif

Konveksi Baju Muslim - Para desainer Indonesia telah memamerkan koleksi busana terbarunya dalam berbagai perhelatan mode di Jakarta pada tahun 2012 yang lalu. Dari situ terangkum 10 panduan tren fashion mendatang atau tepatnya di tahun 2013 ini.

Versatile
Para desainer sepertinya begitu menyadari aktivitas wanita yang semakin sibuk. Oleh karena itu, mereka menawarkan busana yang nyaman dipakai di siang hari, namun tetap glamor ketika dikenakan untuk acara formal pada malam hari. Misalnya, terusan peplum karya May & June dan mullet dress karya Aguste Soesastro.

Ilusi Transparan
Material tembus pandang sempat menjadi tren di 2012, dan sepertinya masih akan jadi idola di 2013. Ilusi transparan ini dibuat seolah-olah pemakainya mengenakan busana transparan, padahal terdapat lapisan sewarna kulit di dalamnya.

Digital Print
Sejak awal tahun 2012, digital print mendominasi panggung mode, baik dalam maupun luar negeri. Di Indonesia sendiri, motif ikat, tie-dye, candi dan wayang hadir dalam cetak digital. Motif tersebut ada dalam koleksi Ari Seputra dan Ghea Panggabean.

Boxi & Bulky
Di panggung Jakarta Fashion Week 2013, banyak desainer serta brand yang menampilkan busana dengan potongan boxy (tegas) dan bulky. Potongan yang memberikan efek tambahan volume itu hadir dalam koleksi Sapto Djojokartiko dan Ikat Indonesia.

Art Deco
Oscar Lawalata sepertinya begitu terinspirasi oleh hiasan art deco di era '20-an. Ia mengambil potongan gaun flapper untuk koleksi busana siap pakaianya, Mongoloid. Selain Oscar, Barli Asmara juga menghadirkan terusan flapper berhiaskan juntaian manik di sana sini.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Konveksi Baju Muslim [Bagian 1]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.