Konveksi Tas Wanita di Bandung

Jilbab Zaman Sekarang [Bagian 3]


Jilbab Zaman Sekarang - Dalam perjalanannya, busana muslim mengalami perkembangan yang semakin pesat. Tidak hanya di Ranah Minang yang mayoritas penduduknya muslim tapi juga di Indonesia. Hingga tak heran mode pakaian gamis pun beragam.

Jika dulu pakaian muslim identik dengan baju kurung, kini sudah mengalami metamorfosis. Salah satu-nya kaftan yang dipopulerkan penyanyi pop ibukota, Syahrini. Jilbab pun tak lagi berupa kain segitia atau segi empat yang disungkupkan ke kepala. Kini popular dengan sebutan hijab, yakni gaya berjilbab yang dikreasi dan dimodifikasi.  

Wanita urban maupun sosialita kini terlihat anggun dalam balutan busana muslimah nan mewah. Guna menonjolkan muka karena rambut sudah ditutup jilbab, tak jarang mereka berdandan menor, pakai perona pipi, eye shadow, hingga lipstik warna menggoda.

Kesadaran berjilbab memang dari hati ingin menyempurnakan iman. Hanya saja masih banyak ditemui kelakuan perempuan berjilbab tak sesuai dengan penampilan luarnya. Jangan heran, bila jalan-jalan ke Pantai Padang atau ke Bungus, banyak ditemui gadis berjilbab memadu kasih dengan pasangannya. Memamerkan kemesraan seperti di film atau sinetron remaja. Pernah juga wanita berjilbab digiring Satpol PP karena mesum di sebuah tempat penginapan.


Kelakuan wanita berjilbab juga masih banyak yang jauh dari nilai-nilai Islami. Ironisnya, masih juga kita temui ada perempuan berjilbab tapi tidak shalat. Idealnya, seorang wanita berjilbab mestilah memiliki sifat sopan-santun, ramah-tamah, jadi panutan dan tentu saja memahami dan mengamalkan ajaran Islam. Andai saja semua wanita muslimah berjilbab berkelakuan seperti itu, maka akan damailah dunia ini.

Artikel Terkait