Konveksi Tas Wanita di Bandung

Jilbab Zaman Sekarang [Bagian 1]


Jilbab Zaman Sekarang - Artikel di bawah ini berdasarkan lansiran dari sebuah situs warta yang berbasis di Ranah Minang. Lansiran ini adalah sebuah pendapat pribadi yang dilontarkan oleh salah satu wartawan mereka. Selamat menikmati.

Dewasa ini, boleh dikatakan 90 persen wanita di Ranah Minang sudah memakai jilbab. Apalagi di Kota Padang, mulai anak SD sampai SMA diwajibkan pakai jilbab ke sekolah. PNS dan guru-guru juga begitu. Di setiap kesempatan dan setiap sudut dominan ditemui perempuan berjilbab. Hanya 1-2 ditemui wanita yang tak berkerudung. Ini kebalikan dengan 10 tahun lalu. Jilbab mulai tren di kalangan wanita, sejak tahun 2.000-an. Satu persatu, wanita dewasa maupun remaja mulai mengubah penampilannya. Menutup kepala dengan jilbab dan memakai pakaian yang tertutup. Baju lengan panjang dipadu rok atau celana panjang.


Satu persatu para wanita nampaknya mulai risih jika tak berjilbab. Makanya perlahan dan pasti dari tahun ke tahun semakin banyak perempuan yang menutup auratnya.  Tepatnya mengubah gaya berbusananya. Kenapa dikatakan demikian, sebab kebanyakan tidak sesuai syariat Islam.

Menutup aurat dalam ajaran Islam, kerudung harus panjang menutup dada, baju dan rok  panjang longgar serta tidak memperlihatkan lekuk-lekuk tubuh. Yang tersisa hanya muka dan telapak tangan. Islam juga melarang wanita berdandan berlebihan seperti pakai make up tebal dan lipstik warna mencolok. Tapi kenyataan yang kita lihat,  busana muslim yang dikenakan wanita apalagi remaja banyak yang jauh dari ajaran Islam.

Selanjutnya

Artikel Terkait