Konveksi Tas Wanita di Bandung

Daftar Tren Busana Muslim di Tahun 2013 [Bagian 1]


Daftar Tren Busana Muslim di Tahun 2013 - Tahun 2013 akan menjadi penegas bagi eksistensi busana muslim di Indonesia. Khususnya dalam penggunaan busana hijab yang kini sedang mengalami pelonjakan di Indonesia. Gaya busana muslim dan juga kerudung kita tidak hanya berkisar pada bentuk kerudung segi empat yang dilipat menjadi setengah bagian. Begitu pula dengan busana muslim yang dikenakannya, para muslimah kini selalu terlihat berupaya untuk tetap tampil modis namun dengan tetap mengedepankan nilai-nilai syariah yakni dengan tidak memperlihatkan lekuk tubuhnya dan juga menutupi aurat-auratnya.


Tidak sampai disitu saja, kini sudah banyak bermunculan komunitas hijabers baik untuk kalangan wanita dewasa maupun para anak muda yang seakan memberikan pencerahan bahwa hijab tak selalu identik dengan 'orang tua' yang kuno. Anak muda pun kini sudah bisa tetap tampil stylish dengan menggunakan hijab. Berikut ini adalah beberapa item busana muslim yang akan menjadi hits sepanjang tahun 2013 ini.

1. Pashmina
Tren kerudung terbaru di tahun 2012 yang lalu adalah pashmina yang diubah untuk dijadikan kerudung atau yang lebih sering disebut dengan sebutan hijab pashmina. Pashmina memang merupakan busana yang multifungsi. Pashmina selain dijadikan selendang, bisa juga dipakai buat kerudung. Tentunya yang dipakai untuk kerudung adalah pashmina yang berbahan lembut dan juga mudah dibentuk.

2. Turban
Turban adalah salah satu jenis gaya hijab yang saat ini mulai dikenal. Ciri khas turban adalah lilitan atau lipatan kain di atas kepala. Mulanya turban adalah penutup kepala yang lazim dikenakan para pria di India, Pakistan, atau kawasan Timur Tengah lain. Cara pemakaiannya yang unik yakni dengan menyimpul ujung kain ke atas kepala rupanya juga digemari oleh kaum perempuan muslim, tak terkecuali di Indonesia. Turban kini biasa dikreasikan dengan memberi aksen ikatan kain berbentuk bunga di atas kepalanya.

Selanjutnya

Artikel Terkait