Wednesday, January 30, 2013

Cantik dan Sehat dengan Hijab dan Trik Penggunaan Busana Muslim untuk Wanita yang Big Size [Bagian 2]


Cantik dan Sehat dengan Hijab dan Trik Penggunaan Busana Muslim untuk Wanita yang Big Size - Berawal dari kesulitan menemukan busana yang pas untuk tubuh big size alias berukuran besar, desainer Hannie Hananto merancang busana Muslim bagi mereka yang kebetulan punya postur serupa. Hannie, yang telah meluncurkan buku Chic in Muslimah Big Sizes, menampilkan koleksi busana untuk para perempuan yang aktif.

Dalam rancangannya, Hannie masih tetap mematuhi sejumlah 'pakem' untuk busana 'big size'. Sebutlah seperti berwarna hitam dan bergaris A. Namun, bagi Hannie, hitam tidak dapat dikenakan terus-menerus. Alhasil, dia pun menawarkan beberapa warna yang tetap pas dikenakan untuk tubuh berpostur besar.

Desainer pemilik Butik Anemone ini menyebutkan warna merah marun, merah cabai, blue navy, hingga hijau botol sebagai warna-warna pas untuk membuat siluet tubuh lebih langsing. Namun, ada baiknya menghindari warna-warna seperti abu-abu atau pastel.

Sedangkan siluet yang tepat adalah busana bergaris A. Bagi mereka yang berpostur besar, biasanya memiliki pinggang dan pinggul yang besar pula. Dengan busana garis A, 'kelebihan' itu dapat tertutupi karena tidak lekat membentuk tubuh.

Dalam koleksinya, Hannie menghadirkan beragam koleksi dua potong hingga busana panjang bergaris A. Dengan tambahan jaket pendek atau blazer, koleksi Hannie tampak dapat menutupi kekurangan tubuh besar sekaligus tetap nyaman dikenakan.

Akhirnya, Hannie pun memberikan tips singkat untuk menyiasati tubuh yang besar. Selain urusan warna yang tepat, Hannie menyarankan pilihan pas untuk detail busana. Sedangkan untuk bahan, bisa dipilih beragam jenis seperti katun hingga sifon. Jangan lupa pula, kenakan aksesori tertentu yang bisa menjadi fokus perhatian.

[Referensi]
[Referensi]

Bagikan

Jangan lewatkan

Cantik dan Sehat dengan Hijab dan Trik Penggunaan Busana Muslim untuk Wanita yang Big Size [Bagian 2]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.