Wednesday, January 2, 2013

Busana Muslim Penuh Warna di Tahun 2013 [Bagian 2]


Busana Muslim Penuh Warna di Tahun 2013 - Tak jauh berbeda dengan desain Betty Achyar, desain karya Nina Azura juga masih bertemakan bunga. "Flower luxury. Bunga-bunganya itu terbuat dari tekstur bahan," kata Nina.

Inspirasi bunga ini ia dapat dari musim hujan. "Setelah musim hujan kan selalu datang musim semi dimana bunga bermekaran. Jadi lebih fresh," tambahnya.

Bentuk-bentuk bunga itu kemudian ditabrakan dengan motif kotak dan polkadot dengan berbagai warna. Warna-warna kuat seperti kuning, merah, orange, peach, maroon, dan coklat menjadi pilihan Nina. Sedangkan untuk material yang digunakan, Nina lebih memilih bahan-bahan seperti taveta, sutra organdi, tile, dan katun.


"Sedangkan untuk desainnya, saya lebih suka bermain dengan two piece. Rok A line dan blazer. Simple dan ready to wear," tambahnya.

Berbeda dengan dua desainer wanita itu, Toera Imara menampilkan desainnya yang bertemakan individual style. Busana-busana yang ditampilkan memang merupakan pakaian sehari-hari namun tetap terlihat fashionable.

"Untuk corak, saya memadukan polkadot dengan motif polos. Untuk desainnya main di pola potong," ujar Toera. Dengan permainan di pola potong, Toera tidak terlalu banyak main di detail. Toera lebih banyak bermain di potongan dengan gaya romantic girly yang siluetnya melebar.

Sedangkan untuk warna, Toera memilih warna-warna coklat dan salem yang dibuat gradasi untuk koleksinya itu. Material yang digunakannya seputar sifon dan kain knitting yang dingin dan nyaman digunakan. "Karena untuk dipakai sehari-hari, jadi harus bahan yang nyaman," tambahnya.

Bagikan

Jangan lewatkan

Busana Muslim Penuh Warna di Tahun 2013 [Bagian 2]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.