Konveksi Tas Wanita di Bandung

Busana Muslim Multigaya 2013 [Bagian 3]


Busana Muslim Multigaya 2013 - Lewat tema  yang mereka angkat tersebut, mereka juga ingin menunjukkan bahwa bagi mereka, para desainer busana muslim, fashion bukan hanya sekadar bisnis,tapi juga bagian dari ekspresi seni yang dimiliki oleh setiap individu desainer. Di atas catwalk, sebanyak 21 desainer IPBM yang merupakan gabungan anggota baru dan senior, menunjukkan betapa fashion telah mengubah perwajahan kaum muslimah dalam bergaya. Lihat saja Rya Baraba yang menyuguhkan padanan warna-warna tropis khas Indonesia dengan sisi glamorfashion.


Selanjutnya Errin Ugaru menyajikan koleksi muslim evening wear dengan detail gaya asimetris serta sentuhan rock & roll. Lesye Asyifa memperlihatkan sisi modern tenun dengan cara menerjemahkan motif tenun di atas kain atau menjadikannya hiasan jilbab nan etnik. Napas etnik juga menjadisignature style koleksi Lisma Dedi Gumelar yang menghadirkan keindahan seni ukir kayu di atas kain.

Sementara, Eriyani Yusuf menampilkan koleksi yang terinspirasi gaya busana masyarakat daerah Sambas, Kalimantan Barat. Adapun Ning Zulkarnain menunjukkan mode yang penuh cinta lewat detail busana yang disarikan dari ukiran dinding Taj Mahal. Fenny Sofia menggabungkan siluet kebaya dengan gaun malam, sedangkan Ernie Kosasih menerjemahkan kedewasaan dan kemapanan kaum hawa dalam desain klasik yang tak lekang waktu.

Sebaliknya, Zareena bermain dengan warna-warni bunga dan bordir Tasik yang dipadankan bersama nuansa Arabic, India, sertaTimur Tengah. Koleksi menarik juga ditunjukkan oleh Yanna. Mengambil tema Enges, Yanna terinspirasi gaya ragam tenun Lombok yang diperkaya dengan aplikasi aksesori berukuran jumbo.

Selanjutnya

Artikel Terkait