Konveksi Tas Wanita di Bandung

Busana Muslim Multigaya 2013 [Bagian 1]


Busana Muslim Multigaya 2013 - Tren busana muslim akhir-akhir ini tidak terlalu jauh bergeser bila dibandingkan dengan tren yang terjadi pada tahun 2012. Tren busana muslim sudah mengarah pada gaya plural dan juga begitu kental dengan sentuhan multibudaya. Namun tetap saja, saat berbicara mengenai busana muslim, pastilah tidak jauh berkisar antara model busana muslim tunik dan gamis. Padahal busana muslim dewasa ini sangat banyak yang dapat dijadikan referensi gaya para muslimah selain busana muslim tunik dan gamis. Beberapa tahun terakhir ini gaya busana muslim di Indonesia semakin variatif, membebaskan fashionista muslim untuk berekspresi dengan mode yang dikenakannya.


Namun tetap saja busana muslim pun memiliki acuan gaya seperti halnya busana kontemporer yang selalu memiliki panduan tren setiap tahunnya. Pada tahun 2013 ini, gaya yang praktis berpadu dengan setuhan urban dan juga multibudaya menjadi garis besar tren busana muslim.

Hal tersebut ditegaskan oleh desainer sepatu dan juga busana muslim Yongki Komaladi. Dia mengatakan, dirinya sangat antusias melihat perkembangan busana muslim selama beberapa tahun terakhir. Sekarang kita bisa melihat bahwa busana muslim juga tidak kalah dengan busana kontemporer. Tren baru terus bergulir dan Indonesia terlah berhasil membuktikan diri bisa menjadi pemimpin di ranah tersebut untuk cakupan global.

Membuktikan pendapat Yongki, para desainer busana muslim yang tergabung dalam Ikatan Perancang Busana Muslim (IPMB) Jawa Barat menggelar Milad XVI di The Trans Luxury Hotel, Bandung, beberapa waktu lalu, yang sekaligus mempertunjukkan referensi tren gaya busana muslim 2013. Ketua Panitia Milad menuturkan bahwa setiap tahunnya mereka selalu menggelar fashion show tahunan yang mempertunjukkan kecenderungan tren busana muslim yang akan terjadi di tahun tersebut.

Selanjutnya

Artikel Terkait