Tuesday, December 25, 2012

Zaskia Adya Mecca Serius di Ranah Fesyen Muslim


Zaskia Adya Mecca Serius di Ranah Fesyen Muslim - Aktris Zaskia Adya Mecca ingin lebih serius berkiprah di dunia fesyen Muslimah lewat lini busananya  yang diberi nama "Zaskia Mecca. Hal ini dilakukannya karena animo masyarakat terhadap produknya begitu besar, sehingga tidaklah heran bila dirinya menjadi ingin lebih serius di fashion line yang dilakoninya.

Zaskia berencana mewujudkan rencananya antara lain dengan bergabung dengan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI).  Zaskia ingin memanfaatkan potensi pasar produk fesyen Muslimah yang tumbuh makin besar bersama peningkatan jumlah pengguna busana Muslim dan perkembangan tren jenis busana itu di Indonesia.

Mecca menuturkan, bahwa saat ini perempuan Muslimah berkerudung sudah semakin banyak, semakin modis, metropolis dan urban sekali. Selain itu, apa yang dicanangkan oleh kementrian juga menambah kuat keinginannya untuk serius menggeluti bidang fasyen muslim.


Deputi Menteri Koordinator Ekonomi Bidang Industri dan Perdagangan, Edy Putra Irawady berharap dirinya bersama pihak kementrian, dapat menjadikan Indonesia sebagai ikon dan juga kiblat fesyen muslimah dunia. Menurut Eddy, busana muslim kini telah berubah menjadi gaya hidup nasional dan juga memiliki nilai-nilai fesyen yang universal.

Edy menilai berkembangnya industri fesyen pada ranah busana muslim telah membuka peluang sangat besar dalam memajukan perekonomian Indonesia.  Edy berharap industri ini bisa menjadi salah satu keunggulan Indonesia di pasar global. Dirinya kini begitu menekankan dalam praktek promosi untuk industri ini. Bisnis ini menjadi besar karena adanya peningkatan daya beli masyarakat yang luar biasa besar, ditambah lagi negara ini mayoritas penduduknya muslim dan banyak menggunakan busana muslim.

Lebih lanjut Edy menjelaskan, salah satu penyebab bertumbuhnya ekonomi Indonesia menjadi cepat dan paling stabil dibandingkan negara lain di Asia adalah perkembangan industri kreatif yang banyak menggunakan jasa tenaga kerja sehingga mengurangi pengangguran. Perkembangan industri hijab atau kerudung di Indonesia adalah salah satu alasan yang meningkatkan industri kreatif.

Bagikan

Jangan lewatkan

Zaskia Adya Mecca Serius di Ranah Fesyen Muslim
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.