Sunday, December 16, 2012

Menerima Makloon Jahit Seragam Kantor [Bagian 1]


Tips Menjaga Bentuk Jeans agar Tahan Lama

Menerima Makloon Jahit Seragam Kantor - Jins kini kini menjadi salah satu pilihan gaya busana sehari-hari. Perkembangan pakaian berbahan denim ini selalu menyesuaikan zaman dari tahun ke tahun.

Lantas, bagaimana cara merawat jins agar bisa tahan lama dan tak cepat 'belel'?

Dilansir The Wall Street Journal, Chiara memberikan tips merawat jins agar tetap awet yaitu mencuci jins dengan merendamnya ke dalam bathtub sedalam 15 cm, lalu menambahkan dua sendok makan sabun cair.

Kemudian, jins direndam dalam posisi mendatar selama 20 menit. Setelah itu, ia menggantung jins dan membiarkannya hingga mengering. jins tidak digilas dan diperas. Dengan cara ini jins lebih awet tanpa harus dicuci tiap minggu.

Itu hanya sebagian cara sederhana bisa Anda gunakan. Namun masih ada beberapa cara yang dapat dilakukan menurut para pengamat fashion. Apa saja ?

Pilih jins dengan bahan berkualitas

Jins yang dijual di berbagai toko tentunya memiliki bahan berbeda-beda, tergantung dari mereknya.

Loren Cronk, pemilik toko jins di Brooklyn, New York City mengatakan, apabila bagian dalam jins terdapat jahitan berwarna dan tepinya ditenun, maka barang itu merupakan barang vintage yang lebih awet dari jins buatan saat ini.

Bersihkan yang terkena noda terlebih dahulu

Celana jins tidak harus selalu dicuci seluruhnya. Bersihkan saja pada bagian yang terkena noda untuk mencegah perubahan bentuk pada jins. Bila terdapat noda yang sulit dibersihkan, Chiara menyarankan untuk menggunakan cairan pembersih kaca.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Menerima Makloon Jahit Seragam Kantor [Bagian 1]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.