Sunday, December 16, 2012

Menerima Makloon Jahit Seragam Basket [Bagian 1]


Tips Menjaga Batik Agar Senantiasa Cantik 

Menerima Makloon Jahit Seragam Basket - Jika ada yang bertanya, "Pakaian apa yang taklekang oleh jaman?" maka batiklah salah satu jawabannya. Kain batik atau pakaian jadi dengan bermotifkan batik telah lama bertempat di hati masyarakat Indonesia, terbukti batik menjadi koleksi wajib dalam lemari pakaian banyak masyarakat Indonesia.

Batik Dikategorikan sebagai Busana Resmi
Dulu, batik dikategorikan sebagai busana resmi yang wajib dikenakan pada beberapa acara. Itulah sebabnya, bagi yang mengenakan batik di setiap acara formal dihubungkan dengan gaya berpakaian kuno dan terlalu tua - dalam tanda petik.

Berpakaian Batik Kelihatan Trendi
Namun, seiring berjalannya waktu, asumsi bahwa berpakaian batik itu kuno dan tua pun pupus. Batik kini tengah menjadi trend fashion yang gemilang. Lihat saja di panggung catwalk, tidak saja di dalam negeri bahkan hingga mancanegara, bahkan di luar negeri, suatu sekolah fashion, mengkhususkan mata kuliah membatik. Pakaian batik kini telah masuk ke dunia formal dan kasual, serta dalam segala suasana, hingga bila siapa saja berpakaian batik maka akan kelihatan trendi.

Pasar Batik Tulis dan Batik Cap
Baik batik tulis ataupun batik cap, kedua jenis batik ini memiliki pasar tersendiri. Tentu saja batik tulis memiliki nilai lebih tinggi karena memiliki proses pembuatan yang sedikit rumit dibandingkan dengan batik cap. Dan batik tulis sudah memiliki penggemar fanatik - saking fanatiknya, mereka rela berburu hingga ke pedalaman desa yang menjadi tempat pembuatan batik tulis.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Menerima Makloon Jahit Seragam Basket [Bagian 1]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.