Thursday, December 13, 2012

Menerima Makloon Jahit Pakaian Wanita [Bagian 3]


6. Australia

Menerima Makloon Jahit Pakaian Wanita - Orang Australia punya gaya kasual dan individualistik. Cara berpakaian mereka adalah wujud adaptasi dengan iklim dan lingkungan, juga budaya surfing dan keakraban dengan alam liar. Beberapa merek yang lazim dipakai masyarakat Australia adalah Camilla, Marc, Josh Good dan Scanlan & Theodore. Untuk belanja, ada 2 kota yang bisa jadi tujuan Anda yaitu Sydney dan Melbourne.

Di Sydney, Anda bisa belanja di 100 Squared tempatnya outlet 11 desainer ternama berada dalam 1 atap. Sedangkan di Melbourne, Anda bisa menyambangi Chapel Street di South Yarra yang jadi tempat paling 'hip'. Disana, terdapat butik Fat serta beberapa butik kelas atas lainnya, seperti Gorman.

5. Britania Raya

Bukan hal yang baru warga Inggris dibilang modis. Lihat saja Kate Middleton, istri Pangeran William. Mulai dari fesyen ala Edwardian yang mencuat pada 1950-an, sampai smart-casual yang digandrungi beberapa band papan atas seperti Blur, Oasis, dan Arctic Monkeys.

Kalau beberapa negara bisa diklasifikasikan sesuai jenis fesyennya: Prancis untuk gaya feminin dan Swedia untuk gaya minimalis, maka fesyen Britania Raya tak bisa diklasifikasikan.

Pernah menonton James Bond? Desainer asal Inggris Gieves & Hawkes berhasil membuat Bond tampak 'ningrat' dengan setelannya. Beberapa merek klasik seperti Burberry, Mulberry, Fred Perry juga Lyle & Scott biasa dipakai masyarakat setempat. Tak sampai situ, di London juga ada sekolah fesyen terkenal yang bernama Central Saint Martins.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Menerima Makloon Jahit Pakaian Wanita [Bagian 3]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.