Thursday, December 6, 2012

Menerima Makloon Jahit Kemeja Lapangan [Bagian 2]



Menerima Makloon Jahit Kemeja Lapangan - Dari sisi konsep, lanjut Putri, busana tersebut sangat kuat. Putri mengatakan, Burung Garuda mempunyai sifat kebajikan, pengetahuan, kekuatan, keberanian, kesetiaan, dan disiplin.

Busana itu mencerminkan ragam unsur, seperti kecantikan yang tercermin dari atas busana berbentuk kemben yang menampilkan eksotisme wanita Indonesia.

Untuk bawahan didesain berbentuk rok panjang dari batik dan keindahan jamrud khatulistiwa. Pendek kata, total look-nya begitu unik, menarik, dan atraktif.

Yanuar, salah satu perancang Gar uda tersebut mengatakan, kostum ini khusus dibuat untuk Maria Selena. Tema ini sebelumnya belum pernah digunakan di Solo Batik Car nival.

“Saya buat hanya dalam seminggu, beratnya tak lebih 3 kg, dengan rangka kawat yang ringan dan bisa dilipat. Dan Maria bisa mengenakannya sendiri hanya dalam waktu tiga menit,” papar Yanuar kepada laman Investor Daily.

Untuk malam final, Selena akan mengenakan gaun malam karya Adi Mulyadi berwarna ungu dari material brokat dan sifon.

“Inspirasi gaun ini dari Putri Selendang Bulan, yang merupakan legenda dari daerah Bengkulu. Paduan warna ungu royal purple busana dan tata rias ungu dari Moors Mustika Ratu memberikan aksentuasi yang kontras bagi warna kulit Selena yang putih,” ujar mantan pegawai Bank BTN yang akhirnya berkarier sebagai perancang busana ini.

Sementara pada saat dinner, Selena akan mengenakan gaun malam berwarna keemasan, rancangan desainer asal Semarang Bramanta Wijaya.

“Siluetnya pas di tubuh dengan motif batik prada berwarna keemasan karena tahun depan trennya adalah sesuatu yang metalik dan keemasan. Di bagian bawahnya saya aplikasikan bulu onta,” jelas Bramanta.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Menerima Makloon Jahit Kemeja Lapangan [Bagian 2]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.