Thursday, December 6, 2012

Menerima Makloon Jahit Kemeja Kerja [Bagian 1]


Busana Unik dari Bulu Hewan

Menerima Makloon Jahit Kemeja Kerja - Selain desain gaunnya yang unik, gaun pengantin akan terlihat semakin cantik dengan tambahan aneka aksesori, seperti gelang, kalung, dan anting. Akan  tetapi, jika semua aksesori ini terbilang biasa dan kurang unik, desainer Jess Eaton menciptakan baju dan aksesori unik yang terbuat dari bulu-bulu binatang. 

Bulu binatang yang digunakannya bukanlah binatang hidup yang sengaja dibunuh untuk diambil bulunya, melainkan diambil dari binatang yang sudah disembelih untuk dimakan, ataupun binatang yang sudah mati karena sebab lainnya.

"Setiap hari, hampir setiap orang makan daging hewan. Pada hewan berbulu, biasanya bulu dan tulangnya hanya dibuang dan menjadi sampah. Daripada dibuang, bulu dan tulang ini bisa menjadi kreasi aksesori dan detail busana yang unik," ungkap Jess.

Karya-karya Jess di bawah label Roadkill Couture ini ditampilkan dalam Brighton Fashion Week. Koleksi terbarunya menampilkan desain busana dan aksesori dari bulu burung, angsa, dan lain-lainnya. Yang terbaru, ia juga menciptakan hiasan kepala untuk mempercantik gaun pengantin dari bulu-bulu burung dan angsa putih. Ide ini muncul dari dongeng dan buku-buku yang pernah dibacanya sewaktu kecil.

"Saya mengubah potongan sampah ini menjadi berbagai benda yang indah dan dapat dinikmati sampai bertahun-tahun," ujarnya.

Dalam ajang ini, ia menampilkan busana pengantin yang dilengkapi dengan detail replika burung di bagian lehernya, hiasan kepala dari bulu burung, bolero bulu burung, dan sebuah gaun pengantin putih dengan bulu angsa yang dinamakan Swan Princess.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Menerima Makloon Jahit Kemeja Kerja [Bagian 1]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.