Sunday, December 16, 2012

Konveksi T-shirt [Bagian 2]


Konveksi T-shirt - Tas yang disebut satchel itu kini semakin populer dan tak hanya dipakai para remaja, namun juga selebritis papan atas seperti Elle Fanning, Alexa Chung, dan para fashion blogger ternama.

Siapa sangka, tren tas satchel produksi The Cambridge Satchel Company itu bermula dari kegelisahan seorang ibu rumah tangga yang puterinya menjadi korban bullying.

Julie Deane, seorang ibu rumah tangga asal Inggris, terkejut saat mengetahui puterinya menjadi korban bullying di sekolah, 2008 silam. Kejadian ini membuat Deane berjanji pada dirinya sendiri untuk memindahkan puterinya, Emily, ke sekolah yang lebih baik, walau harus merogoh kocek lebih mahal.

“Umur Emily masih delapan tahun waktu dia jadi korban olok-olok teman sekolahnya. Saya menenangkannya dan bilang, ‘Kamu tidak akan sekolah di sini lagi tahun depan, ibu akan memindahkanmu ke sekolah yang lebih baik.’ Hal itu menjadi pemicu bagi saya untuk memulai bisnis sendiri,” papar Deane kepada Daily Mail, Senin (10/12).

Inspirasi membuat tas satchel bermula saat Emily dan adiknya, Max, minta dibuatkan tas yang mirip dengan yang digunakan Draco Malfoy, salah satu karakter dalam film Harry Potter.

Deane pun menemui seorang pengrajin tas kulit di kota Hull untuk membuatkan tas pesanan kedua buah hatinya. Tak cukup di situ, Deane minta dibuatkan lagi, kali ini sebanyak delapan buah tas satchel berwarna cokelat untuk dijual.

“Saya memilih satchel karena tas ini selalu menjadi tas favorit saya sejak kecil. Awet dan tahan lama, tidak seperti tas ransel milik anak-anak saya yang mudah rusak dan kotor hanya dalam hitungan bulan,” tutur Deane.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Konveksi T-shirt [Bagian 2]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.