Monday, December 17, 2012

Konveksi Seragam Sekolah SMP [Bagian 4]


Konveksi Seragam Sekolah SMP - Ke-40 kreasi desainer ini diperagakan oleh para ibu dari Serikat Istri Kabinet Indonesia Bersatu, pendukung dan pecinta busana nusantara, ibu-ibu yang telah berjuang dan selamat dari kanker payudara serta sederetan selebriti seperti Dian Sastrowardoyo, Wulan Guritno, Rima Melati, Dana Iswara dan Inggrid Kansil.

Berbagai busana nasional mulai dari kebaya, baju kurung, baju bodo dan kemben disandingkan dengan batik dan kain tenunan. Warna-warna terang mendominasi catwalk, seperti hijau emerald, fuschia, merah marun, kuning, oranye hingga silver dan gold. Terlihat padu padan yang cukup menarik, misalnya kebaya brokat yang dipadu kain tenun Sumba dengan batik Mega Mendung yang dililitkan di atasnya. Tabrak motif dan kain ini tetap sedap dipandang karena perpaduan warna yang senada.

"Saya sendiri pakai kain songket Palembang baru yang sangat tipis, dipadu kain Lokcan. Baju Labu dan selimutnya Ulos karya Merdi Sihombing. Saya pakai dari empat daerah," terang Koordinator Peragaan Busana Maya Soeharnoko.

Peragaan busana juga dibarengi dengan penggalangan dana untuk para penderita kanker. Kegiatan ini berupaya mengumpulkan dana untuk pembelian Unit Mobil Mamograf yang diprakarsai YKPJ dan Rumah Sakit Kanker Dharmais. Mobil tersebut akan dilengkapi dengan alat mamograf guna mendeteksi kanker payudara. Tujuannya untuk menjangkau wanita --khususnya yang kurang mampu-- di berbagai daerah di Jakarta agar bisa mendapatkan pelayanan deteksi dini kanker payudara secara gratis atau dengan harga lebih terjangkau.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Konveksi Seragam Sekolah SMP [Bagian 4]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.