Tuesday, December 25, 2012

Konveksi Polo Shirt Bahan Lacoste CVC [Bagian 2]


Konveksi Polo Shirt Bahan Lacoste CVC  - Material daur ulang diolah untuk menciptakan koleksi denim ramah lingkungan ini. Limbah plastik PET – Polythylene Terephthalate Materials – yang terdiri dari botol coklat, botol soda hijau, botol air bersih, dan nampan makanan berwarna hitam, dikumpulkan dari beberapa kota di Amerika Serikat dan sekitarnya. Botol tersebut dipilah berdasarkan warna, dihancurkan menjadi serpihan, dan akhirnya diolah menjadi serat poliester (polyester fiber).  Serat poliester dicampur dengan serat katun, dan selanjutnya ditenun dengan benang katun tradisional dari Cone Denim.

Setiap produk Levi’s terbaru ini, mengandung minimal 20 persen produk bekas pakai daur ulang atau setara dengan delapan botol untuk tiap busana jeansnya. Untuk koleksi terbarunya ini, Levi's memanfaatkan lebih dari 3,5 juta botol daur ulang. Koleksi denim ini juga menghemat 360 juta liter air dalam pembuatannya.

Pembuatan denim ramah lingkungan ini merupakan cara Levi Strauss & Co sebagai anggota Better Cotton Initiative, yang berkomitmen mengurangi penggunaan air dan pestisida pada proses penanaman kapas, dan mendukung ekonomi ratusan ribu petani kapas.

Selain menciptakan koleksi unik ramah lingkungan, hasil akhir dari perpaduan bahan daur ulang dengan denim ini justru memberikan gaya penampilan berbeda. Warna yang khas menjadi pembedanya.

"Dengan memberikan nilai tambah pada barang bekas kami berharap dapat mengubah pola pikir masyarakat tentang daur ulang, terutama untuk lebih kreatif memanfaatkan barang-barang yang dapat didaur ulang. Koleksi ini membuktikan bahwa kita tidak perlu mengorbankan kualitas, kenyamanan, dan style untuk sebuah produk daur ulang,” James Curleigh, Global President of Levi’s® Brand dalam konferensi pers yang dilakukannya.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Konveksi Polo Shirt Bahan Lacoste CVC [Bagian 2]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.