Monday, December 17, 2012

Konveksi Kemeja Kerja [Bagian 3]


Konveksi Kemeja Kerja - Dalam lomba yang dihadiri oleh Wagub Rustriningsih, 64 desainer menampilkan rancangannya. Sebanyak 94 busana yang terdiri atas 62 busana wanita dan 31 busana pria diperagakan. Selain itu, ada pula parade model cilik yang mengenakan busana batik, dan baju-baju rancangan desainer APPMI Jateng seperti Soese Asmadhi, Inge Chu, Ave Sanjaya, Dana Raharja, Delfi, dan Nino.

Menurut Sekda Hadi Prabowo yang hadir dalam acara tersebut, melalui ajang ini batik Jateng diharapkan tidak hanya dikonsumsi pasar Jateng saja, tapi juga pasar nasional dan internasional. "Kreasi motif boleh saja tapi tetap tidak meninggalkan pakem," katanya.

Ketua Dekranasda Jateng, Sri Suharti Bibit Waluyo menuturkan, mengangkat dan mempromosikan batik jateng sekaligus melestarikan budaya dan meningkatkan daya saing pasar, menjadi tujuan utama lomba ini. "Dulu batik digunakan pada acara resmi dan upacara saja. Tapi sekarang menjadi tren fashion seperti untuk pesta, dan digunakan menjadi seragam kerja," katanya.

Sebagai pemenang pertama kategori busana pria diraih oleh Kota Pekalongan, juara dua Kabupaten Wonosobo, dan juara tiga dari Kota Semarang. Untuk juara favorit busana dari Kota Pekalongan. Adapun kategori busana wanita, juara pertama diraih oleh Kabupaten Sukoharjo, juara dua Kabupaten Cilacap, juara tiga Kabupaten Semarang, dan juara favorit dari Kota Semarang.

Setelah anda selesai membaca informasi gratis yang kami berikan mengenai Lomba Rancang Busana Batik dan Tenun asal Jawa Tengah, izinkan kami untuk kembali melakukan promosi yang berkaitan dengan kami dan bisnis kami.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Konveksi Kemeja Kerja [Bagian 3]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.