Sunday, December 23, 2012

Konveksi Kemeja Bengkel [Bagian 1]


Kebaya merupakan Simbol Kebudayaan Malaysia Terbaru

Konveksi Kemeja Bengkel - Perkenalkan kami adalah Pakar Konveksi Bandung. Sebuah konveksi besar yang berasal dari Ibukota Jawa Barat, Bandung. Pakar Konveksi Bandung tidaklah semata-mata melakukan promosi melalui website yang dimilikinya ini. Namun juga memberikan informasi seputar dunia fashion dan juga busana. Selain informasi dengan topik tersebut, Pakar Konveksi Bandung juga memberikan informasi menarik lainnya. Adapun pada artikel kali ini, Pakar Konveksi Bandung ingin memberikan informasi yang berkenaan dengan Kebaya merupakan Simbol Kebudayaan Malaysia Terbaru. Selamat Membaca.

Kebaya sejak lama telah dikenal sebagai busana tradisional yang menggambarkan wanita Indonesia seutuhnya. Namun demikian, hal ini tak menghalangi Malaysia untuk membawakan kebaya ke pentas internasional. Untuk sesi National Costume Show di ajang Miss Universe 2012, kontestan asal Malaysia akan menampilkan sebuah kebaya kontemporer.

“Untuk dress tahun ini, saya ingin membalikkan gaun-gaun klise di kontes kecantikan. Saya ingin sesuaitu yang lebih kuat dan tegas,” tutur Jovian Mandagie, desainer kebaya yang dikenakan Kimberley.

Kebaya berwarna hitam tersebut dihiasi oleh kristal swarovski dan benang sutra halus. Sementara itu, materialnya juga menggunakan renda Prancis dan Jerman, tulle, serta aksen bulu burung unta.  Di bagian bawahnya dibuat dengan batik tulis Malaysia Terengganu.

Mandagie mengisahkan, jika kebaya buatannya sangat mencerminkan Negeri Jiran.

“Dress ini sangat modern dan kontemporer, yang merupakan simbol Malaysia sebagai negara berkembang. Sangat modern namun tetap memiliki nilai budaya,” kisah Mandagie, seperti dikutip MSN Malaysia. Tak tanggung-tanggung, sang desainer pun menamakan karyanya sebagai Kebaya Mandagie.

Kebaya ini nantinya diperagakan oleh Kimberley di hadapan jutaan mata pemirsa di dunia.

Sealnjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Konveksi Kemeja Bengkel [Bagian 1]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.