Tuesday, December 18, 2012

Konveksi Jaket Sekolah [Bagian 3]


4. Penyiar Radio
Konveksi Jaket Sekolah - Sebagai penyiar radio, modal utama adalah suara dan kepribadian diri saat sedang siaran. Namun penampilan bukanlah hal yang utama. Saat siaran, Anda harus merasa senyaman mungkin agar bisa melaksanakan pekerjaan sebaik-baiknya. Karena kebanyakan waktu Anda hanya tampil di hadapan rekan kerja, berpakaian sopan tapi santai bukan hal yang haram. Bila pun diharuskan berpakaian sopan, tak sampai harus memakai jas.

5. Pembuat piranti lunak
Menurut data CareerBuilder, lowongan pekerjaan sebagai pembuat software melonjak tinggi di beberapa negara. Karena tingginya pekerja untuk bidang ini, para perusahaan pun berkejar-kejaran mencari kandidat terbaik dan mencoba menawarkan paket penawaran terbaik, termasuk kebebasan di ruang kerja. Biasanya, profesi ini bekerja dengan jam kerja yang luwes, sehingga butuh rasa nyaman. Salah satu hal yang membuat orang nyaman bekerja adalah pakaian yang tidak membuatnya merasa sesak.

6. Penulis
Sebagian besar penulis adalah orang yang bekerja untuk diri sendiri, alias tidak harus ke kantor, sehingga mereka bisa bebas memilih apa yang ingin dikenakan. Penulis yang berkesempatan bekerja di rumah memiliki kebebasan bergaya busana tertinggi. Saat bertugas atau akan mewawancara orang, mungkin ia harus berpakaian lebih rapi untuk menghormati diri, yang diwawancara, atau acara yang dihadiri, tetapi hal ini umumnya tidak setiap waktu terjadi.

Tentu tak terbatas pada ke-6 profesi ini, ada beberapa profesi lain, seperti kontraktor, pemilik toko, dan sebagainya.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Konveksi Jaket Sekolah [Bagian 3]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.