Tuesday, December 25, 2012

Koleksi Busana Muslim 2013 di Bandung [Bagian 2]


Koleksi Busana Muslim 2013 di Bandung - Selain Iva, karya desainer Ahmad Zaki seakan dicintai oleh para hadirin yang datang ke acara fashion show tadi malam. Permainan cutting yang dilakukan olehnya membuat koleksi Zaki tampak berbeda. Ia menggunakan material satin sutra, organdi sutra, dan tafetta sutra. Untuk pemilihan warna, Zaki mengombinasikan warna yang kuat, seperti merah marun, dark blue, tosca, bronze, hijau, dan biru gelap.

Pemilihan warna yang digunakan oleh para desainer untuk koleksi busana muslim 2013 hampir tidak ada warna pastel. Adapun perkembangan warna, (seperti) coklat, emas, sampai warna cerah, hampir tidak ada warna pastel, warna-warnanya kuat lebih solid. Pengembangan yang dilakukan oleh para desainer dalam karyanya diharapkan bisa membantu perkembangan industri busana muslim di tanah air. Sebagai ketua IPBM Jabar, Iva berharap Indonesia bukan sekadar dikenal sebagai pusat belanja baju muslim tapi juga surga belanja para hijabers.


Iva berharap negara kita nantinya bukan hanya dikenal dengan pusat belanja baju muslim tapi juga surga belanja para pengguna busana muslim di Asean hingga Eropa. Fashion show ini sendiri dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dibuka oleh para desainer baru sedangkan yang kedua oleh anggota lama IPBM. Setiap desainer menampilkan sekitar delapan sampai sepuluh koleksi terbaru untuk 2013.

Adapun sederet nama desainer IPBM lainnya yang ikut menyemarakkan acara, seperti Meeta Fauzan, Zareena, Ning Zulkarnain, Fenny Sofia, Ernie Kosasih, Toera Imara, dan masih banyak lagi. Dari 21 desainer yang tampil, enam diantaranya merupakan anggota baru IPBM, termasuk Anti Dewi, Rya Baraba, serta Lisma D. Gumelar (istri Dedi Gumelar alias Miing).

Bagikan

Jangan lewatkan

Koleksi Busana Muslim 2013 di Bandung [Bagian 2]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.