Tuesday, December 25, 2012

Koleksi Busana Muslim 2013 di Bandung [Bagian 1]


Koleksi Busana Muslim 2013 di Bandung - Para desainer busana muslim kini semakin berlomba-lomba untuk memenuhi keinginan pasar. Mereka terus melakukan inovasi agar bisa mengikuti tren yang sedang berkembang. Inovasi tersebut ditunjukkan melalui koleksi-koleksi busana muslim 2013 dari 21 desainer yang ikut memeriahkan hari jadi Ikatan Perancang Busana Indonesia Jawa Barat (IPBM Jabar) ke-16.

Tahun ini IPBM menggelar acara fashion show akbar dengan tema 'Fashion dan Art'. Peragaan busana yang rutin diadakan setiap akhir tahun itu menyajikan koleksi terbaru para desainer Bandung untuk tahun 2013. Mereka bersaing mengembangkan seni dalam jahitan menjadi lebih detail. Kecenderungan tren 2013 memang menekankan pada pengembangan art bukan lukisan tapi menjadi bagian dari fashion, seperti teknik jahitnya, printing, serta kolaborasi lainnya yang mencerminkan tren 2013.


Potongan H Line dan A Line masih mendominasi seluruh karya desainer. Salah satunya Iva Lativah. Ketua IPBM sekaligus desainer busana muslim ternama ini mengusung tema 'A Wonderful Obsession' yang terinspirasi dari kecantikan kebaya Indonesia. Iva menyuguhkan beragam busana muslim yang feminim dan colorful. Warna-warna solid mendominasi seluruh karyanya. Ia memilih menggunakan bahan brokat untuk menghiasi semua koleksi terbarunya.

Selain Iva, karya desainer Ahmad Zaki seakan dicintai oleh para hadirin yang datang ke acara fashion show tadi malam. Permainan cutting yang dilakukan olehnya membuat koleksi Zaki tampak berbeda. Ia menggunakan material satin sutra, organdi sutra, dan tafetta sutra. Untuk pemilihan warna, Zaki mengombinasikan warna yang kuat, seperti merah marun, dark blue, tosca, bronze, hijau, dan biru gelap.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Koleksi Busana Muslim 2013 di Bandung [Bagian 1]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.