Tuesday, December 25, 2012

Idola Baru Mode Busana Muslim Asia [Bagian 2]


Idola Baru Mode Busana Muslim Asia - Jakarta Fashion Week 2013 yang digelar pada 3-12 November 2012 di Plaza Senayan dengan mengambil tema Indonesia Today, The World Tomorrow telah memberi bukti bahwa Indonesia saat ini telah menjadi salah satu mercusuar dari industry mode dunia. Jakarta Fashion Week bukan hanya sebuah perayaan megah selama 10 hari. Namun merupakan komitmen besar terhadap kemajuan industri fesyen Indonesia. Sebanyak 59 pagelaran busana memeriahkan ajang Jakarta Fashion Week 2013.

Menurut Direktur Jakarta Fashion Week, Lenni Tedja, sebanyak 170 desainer, 19 ribu undangan didukung jurnalis dari dalam dan luar negeri hadir dalam pembukaan JFW 2013. Perancang yang terlibat bukan hanya dari Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) dan Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) saja. Sejumlah perancang mancanegara dan perancang muda dari berbagai sekolah mode juga tampak ikut ambil bagian.


Sementara desainer mancanegara yang berpartisipasi adalah desainer-desainer yang berasal dari Inggris, Korea Selatan, dan juga Thailand. Perancang busana asal Korea Selatan, Lie Sang Bong, menampilkan kreasinya pada pembukaan JFW 2013 bersama desainer kenamaan, Sebastian Gunawan. Sedang dari Thailand ada perancang Akara, Dhanu, Payapadan Paul Direk.

JFW 2013 juga bertabur show tetap yang sudah memiliki penggemar masing-masing. Sebut saja Cleo Fashion Awards, Grazia Glitz & Glam, LPM Graduates Show yang menonjolkan talenta desainer-desainer lulusan LPM serta Lomba Perancang Aksesori. Busana muslim juga tak ketinggalan ikut memeriahkan JFW kali ini. JFW 2013 juga menampilkan desainer muda di kancah busana muslim, yaitu Ria Miranda, Noni Zakiah dan Restu Anggraini.

JFW juga menampilkan desainer yang tergabung dalam Fashion Forward, yaitu designer yang mengikuti program pengembangan kapasitas desainer lokal yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif antar lain Barli Asmara, Dian Pelangi, dan lain-lain.

Bagikan

Jangan lewatkan

Idola Baru Mode Busana Muslim Asia [Bagian 2]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.