Tuesday, December 25, 2012

Idola Baru Mode Busana Muslim Asia [Bagian 1]



Idola Baru Mode Busana Muslim Asia - Jangan kaget mendengar kabar bahwa ada enam orang  desainer Indonesia yang berhasil menembus pusat perbelanjaan ternama di Singapura, Isetan. Lebih hebat lagi, penjualan yang berhasil mereka cetak ternyata melebihi target yang sebelumnya mereka tetapkan. Hal ini tidak terlepas dari kesuksesan yang telah diraih oleh Jakarta Fashion Week 2013.


Jakarta Fashion Week kini telah beruabh menjadi wadah kerjasama para pelaku industri fashion dalam dan luar negeri untuk mempromosikan karya-karya busana para desainer yang berasal dari Indonesia. Sebut saja institusi pendidikan Istituto Marangoni dari Italia dan Center for Fashion Enterprise dari London. Mereka adalah dua buah nama asing yang ikut terlibat dalam jalinan kerjasama tersebut.

Jakarta Fashion Week 2013 yang digelar pada 3-12 November 2012 di Plaza Senayan dengan mengambil tema Indonesia Today, The World Tomorrow telah memberi bukti bahwa Indonesia saat ini telah menjadi salah satu mercusuar dari industry mode dunia. Jakarta Fashion Week bukan hanya sebuah perayaan megah selama 10 hari. Namun merupakan komitmen besar terhadap kemajuan industri fesyen Indonesia. Sebanyak 59 pagelaran busana memeriahkan ajang Jakarta Fashion Week 2013.

Menurut Direktur Jakarta Fashion Week, Lenni Tedja, sebanyak 170 desainer, 19 ribu undangan didukung jurnalis dari dalam dan luar negeri hadir dalam pembukaan JFW 2013. Perancang yang terlibat bukan hanya dari Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) dan Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) saja. Sejumlah perancang mancanegara dan perancang muda dari berbagai sekolah mode juga tampak ikut ambil bagian.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Idola Baru Mode Busana Muslim Asia [Bagian 1]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.