Tuesday, December 25, 2012

Busana Muslim yang Mendobrak Mode [Bagian 2]


Busana Muslim yang Mendobrak Mode - Perkembangan busana muslim terus meroket dalam satu tahun ini. Desain yang ditelurkan para desainer muda pun semakin berani dan beragam. Salah satunya yang lahir dari tangan Errin Ugaru.

Errin menandai karyanya dengan membesut pakaian dari material kulit bayi kambing dengan jenis kain lain yang sedang tren. Tren baru pakaian muslim ini menyiratkan gaya kontemporer yang nyaman dipakai dan tetap mengusung prinsip syar'i.Errin sebetulnya bukan pemain baru di ranah fesyen. Ia sudah 15 tahun berkiprah di kancah mode. Saat ini ia ingin mengangkat detail baru dari jenis bahan kulit sebagai alternatif pakaian muslim baru.


Dirinya ingin mematahkan imej kulit yang sangat identik dengan jaket kulit dan baju pria. Nantinya dia juga ingin membuat suatu produk terlihat beda, nyeleneh tapi juga tetap orisinil. Pakaian karya Errin menggunakan kulit kambing asli Garut. Ia kemudian meramu bahan kulit itu dengan beberapa material kain lainnya. Hasilnya kolaborasi kain itu bisa membuat baju dalam aksen kerah, atau manset hingga dress tampil lebih menarik.

Selain itu dirinya juga membuat jaket bolero yang bisa dipadu padankan dengan celana ataupun rok. Jadi tidak semua pakaian yang dibuatnya terbuat dari bahan kulit. Ada juga yang dikombinasikan dengan bahan lain agar tetap terkesan fresh. Semua koleksi Errin yang menggunakan kulit asli ini dibanderol mulai Rp 5-8 juta per item-nya. Koleksi ini terbilang premium karena memang dikhususkan untuk kebutuhan pesta ataupun acara-acara resmi.

Bagikan

Jangan lewatkan

Busana Muslim yang Mendobrak Mode [Bagian 2]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.