Tuesday, December 25, 2012

Busana Muslim yang Mendobrak Mode [Bagian 1]


Busana Muslim yang Mendobrak Mode - Busana muslim dengan model hijabers kini makin banyak digandrungi para perempuan. Bahkan para pemakai hijab bisa tampil fashionable dengan mudah dan terlihat modis.

Menurut Designer APPMI Mia Ridwan, busana para hijabers menggunakan pashmina sebagai penutup kepalanya (jilbab). Tidak hanya mengenakan jilbab saja, penutup aurat dan seluruh tubuh pun menjadi insipirasi para hijabers untuk tetap modis dan syar'i.

Berbusana muslim itu bukan sekadar berbusana muslim saja yang tetap gaya tapi syar'i. Artinya, wanita berhijab juga bisa tampil modis dengan gaya yang tidak begitu-begitu aja. Gaya hijaber sangat khas dengan pakaian berlapis-lapis, dengan memodifikasi aksesoris.  Selain memunculkan citra positif perempuan muslim yang santun, pakaian hijaber ini bisa dipadupadan, sehingga memunculkan kesan unik.

Gaya berbusana ini dapat tercipta dengan cara main di seputar padu padan baju, atau jilbab, sehingga dibutuhkan busana yang sangat fleksibel dan juga modis. Perkembangan yang terjadi juga ditandai dengan semakin kreatifnya para desainer muda Indonesia dalam menciptakan busana muslim yang baru serta trendy.


Perkembangan busana muslim terus meroket dalam satu tahun ini. Desain yang ditelurkan para desainer muda pun semakin berani dan beragam. Salah satunya yang lahir dari tangan Errin Ugaru.

Errin menandai karyanya dengan membesut pakaian dari material kulit bayi kambing dengan jenis kain lain yang sedang tren. Tren baru pakaian muslim ini menyiratkan gaya kontemporer yang nyaman dipakai dan tetap mengusung prinsip syar'i.Errin sebetulnya bukan pemain baru di ranah fesyen. Ia sudah 15 tahun berkiprah di kancah mode. Saat ini ia ingin mengangkat detail baru dari jenis bahan kulit sebagai alternatif pakaian muslim baru.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Busana Muslim yang Mendobrak Mode [Bagian 1]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.