Wednesday, November 28, 2012

Menerima Makloon Jahit T-Shirt Bahan TC (Teteron Cotton) [Bagian 1]

Ardistia Rilis Busana Punk

Menerima Makloon Jahit T-Shirt Bahan TC (Teteron Cotton) - Walau sempat terjadi perubahan jadwal akibat cuaca buruk, Jakarta Fashion Week (JFW) 2013 justru semakin meriah di hari keenam. Setelah Obin dan desainer busana muslim, kini giliran Lenny Agustin, Ardistia New York dan tiga desainer muda yang pamer karya.

Bertempat di Fashion Loft, Plaza Senayan, Jakarta, pekan mode Jakarta diramaikan oleh rangkaian busana dan aksesori dari Lenny Agustin. Tabrak warna serta potongan busana tak biasa yang menjadi ciri khas Lenny selama bertahun-tahun, menjadikan panggung runway JFW gegap gempita.

Untuk koleksi terbarunya, Lenny mengambil tema 'Paper Garden' yang terinspirasi dari seni melipat asal Jepang, yaitu origami. Teknik origami yang hadir di semua busananya, memberikan efek struktural, tambahan volume hingga potongan tegas. Detail origami tersebut dibuat sedemikian rupa hingga menyerupai bunga dan lipatan asimetris.

Setelah Lenny, panggung mode pun menjadi milik tiga desainer muda yang dirasa memiliki masa depan cerah oleh Mazda, selaku sponsor utama untuk peragaan yang bertajuk 'Young & Vibrant Designer'. Ketiga desainer itu adalah Friederich Herman, Toton Januar dan Cynthia Tanujaya.

Friederich Herman menampilkan desain yang minimalis, kental dengan kesan maskulin namun tetap mengekspos sisi sensual wanita. Hal tersebut diterjemahkan oleh Friederich menjadi terusan yang menyerupai blazer dengan potongan kerah rendah baik di dada maupun punggung, celana longgar berbahan transparan, serta terusan maxi dengan detail pundak sabrina.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Menerima Makloon Jahit T-Shirt Bahan TC (Teteron Cotton) [Bagian 1]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.