Wednesday, November 7, 2012

Menerima Makloon Jahit Seragam Futsal [Bagian 2]

Menerima Makloon Jahit Seragam Futsal - Bertempat di lapangan futsal Smansel Minggu, 21 Oktober lalu FNC VI resmi dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Drs H. Mahmud BM MPd dengan melakukan tendangan perdana.  

Dalam sambutannya, Pak Mahmud mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini bisa menjadi salah satu kegiatan positif bagi remaja di tengah-tengah maraknya tawuran pelajar yang terjadi belakangan ini.

"Tawuran antarpelajar dan mahasiswa belakangan ini memang sangat marak, jadi diharapkan lewat kegiatan seperti ini bisa menggelorakan semangat kebersamaan  dengan menggelar kegiatan positif. Yah, salah satunya lewat lomba olahraga ini yang akan memberikan kesempatan bagi siswa untuk siap berkompetisi secara sehat," ujarnya.

Kompetisi tahunan OSIS Smansel yang digelar mulai 21 Oktober hingga 4 November nanti, memperebutkan piala bergilir Walikota Makassar untuk kategori SMA dan piala bergilir Dinas Pendidikan kota Makassar untuk kategori SMP.

Agus Maulana Muhammad selaku ketua panitia  mengungkapkan,  kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antarsekolah dan menjadi ajang kompetisi sehat bagi pelajar.

"Acara ini ditujukan untuk menjalin keakraban antarsekolah dan menepis semua anggapan kalau remaja itu gemar tawuran. Kami ingin masyarakat tahu kalau tidak selamanya pelajar gemar tawuran tetapi punya kegiatan positif seperti lewat acara ini," ungkapnya.

Dalam pembukaan FNC VI tampil pula tim dance Smansel dan komunitas Shuffle yang memberikan hiburan kepada penonton dan undangan yang hadir. Nah sebagai laga pembuka untuk kategori SMP mempertemukan antara SMP PGRI 3 melawan SMPN 27 makassar dan untuk kategori SMA mempertemukan tim SMAN 9 C dan SMAN 13 A.

Selanjutny

Bagikan

Jangan lewatkan

Menerima Makloon Jahit Seragam Futsal [Bagian 2]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.