Wednesday, November 28, 2012

Menerima Makloon Jahit Kemeja Bahan Adidas [Bagian 1]

Lomba Peragaan Busana Kerja

Menerima Makloon Jahit Kemeja Bahan Adidas - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kabupaten Bima menyelenggarakan Lomba Peragaan Busana Kerja berbahan tenun Daerah Bima Tingkat Kabupaten Bima Tahun 2012 Sabtu (24/11/2012) di Paruga Nae Woha.

Acara yang cukup mendapat sambutan karyawan Pemkab Bima ini diikuti oleh 120 orang peserta dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bima dan berasal dari Kecamatan se-Kabupaten Bima.

Ketua Panitia Ir. Hj. Nurma dalam laporannya menjelaskan, lomba ini ditujukan untuk menjalin silaturahmi antara pengurus Dekranasda  dengan  Pemda Kabupaten Bima, meningkatkan kreatifitas, pengembangan dan promosi  produk tenun Bima dan mendukung industri kreatif.

Sesuai kriteria, peserta terdiri dari PNS dan Tenaga Honorer daerah,  maksimal mengirim 2 pasang peserta. Busana yang dilombakan berupa  70%  kain tenun kombinasinya 30%, bahan tenun busana berbahan galendo atau nggoli.”Lomba busana dibagi dalam Kategori SKPD dan kecamatan yang masing-masing mengikut sertakan pegawai Laki-laki dan perempuan. Jumlah peserta yang berpartisipasi sebanyak 120 orang peserta, diantaranya dari SKPD 81 orang yang terdiri dari putra 41 orang dan putri 40 orang. Sedangkan dari kecamatan sebanyak peserta 20 putri dan 19 putra,” jelas Hj. Nurma

Para peserta akan memperebutkan sejumlah hadiah, juara I masing-masing kategori mendapatkan piala tetap, kulkas 1 pintu dan bingkisan sarung tenun Bima. Juara II mendapat piala,  TV 21 inci dan bingkisan sarung tenun Bima, sedangkan juara III  mendapat piala,  TV 14 inci dan  bingkisan sarung tenun Bima, juara IV   mendapat hadiah  kipas angin dan bingkisan sarung tenun Bima.Selain itu peserta lain yang lolos pada babak 10 besar masing-masing  mendapat HP Nokia dan bingkisan sarung tenun Bima.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Menerima Makloon Jahit Kemeja Bahan Adidas [Bagian 1]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.