Friday, November 2, 2012

Menerima Makloon Jahit jaket sekolah [Bagian 2]

Menerima Makloon Jahit jaket sekolah - Dalam artikelnya, busana muslim bandung tidak hanya melakukan promosi, namun juga sekaligus memberikan informasi seputar dunia fashion. Untuk artikel kali ini, busana muslim bandung ingin membahas mengenai pemenuhan kebutuhan siswa sekolah di DKI Jakarta terhadap fasilitas Internet.

Tingginya kebutuhan internet bagi warga ibu kota khususnya kalangan pelajar membuat Pemprov DKI berencana memasang akses internet gratis pada 7.000 sekolah di DKI Jakarta. Untuk proyek ini, Pemprov DKI tidak mengeluarkan biaya investasi dan penyediaan jaringan karena telah ditanggung PT Telkom.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama mengatakan, PT Telkom telah menawarkan kerja sama di bidang investasi. Saat ini Pemprov DKI tengah mencari celah hukumnya untuk melaksanakan kerja sama tersebut. Kerja sama ini sangat menguntungkan bagi DKI karena tak perlu lagi mengeluarkan biaya investasi dan pemasangan jaringan telepon maupun internet.

“Selama ini DKI mengeluarkan anggaran Rp 20 miliar per tahun untuk penyediaan jaringan. Dengan kerja sama ini tentu anggarannya dapat diminimalisir. Namun penurunannya berapa persen, kita belum menghitungnya,” ujar Basuki di Balaikota, Senin (29/10).

Selain ada 7.000 sekolah di DKI yang akan dipasangi jaringan internet secara gratis, seluruh taman di DKI dan tempat-tempat publik lainnya juga akan dipasangi. Untuk tahap awal, ada 10 taman yang akan dipasangi jaringan wifi tersebut. Ke depan, jaringan pajak juga akan dilakukan secara online.

Dengan adanya kerja sama ini seluruh SKPD/UKPD juga tidak lagi mengajukan anggaran penyediaan jaringan telepon dan internet. Semuanya akan dikemas dalam satu pintu anggaran yang disentralisasi di Dinas Komunikasi, Informatika dan Kehumasan DKI Jakarta.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Menerima Makloon Jahit jaket sekolah [Bagian 2]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.