Thursday, November 29, 2012

Menerima Makloon Jahit Jaket Bahan Taslan [Bagian 1]

Sisi Kegelapan Wanita adalah Sisi yang Billy Tjong Angkat

Menerima Makloon Jahit Jaket Bahan Taslan - The Masterpiece 2012 kembali digelar. The Masterpiece merupakan sebuah pegelaran tahunan yang digagas oleh majalah high end. Tahun ini, pagelaran The Masterpiece secara sukses berhasil menghadirkan mahakarya hasil kreasi dari 20 desainer lokal.

Salah satu desainer yang terlibat dalam acara ini adalah Billy Tjong.  Pria yang dikenal ramah tersebut berhasil membius para penonton yang hadir dengan mengangkat tema Dark Goddes pada busananya. Billy Tjong mengusung tema The Dark Goddess atau Dewi kegelapan, karena dirinya ingin mengubah sedikit apa yang biasa dia lakukan dengan memasukkan banyak unsur gelap.

Sebenarnya, bisa dikatakan bahwa tema yang diangkat The Masterpiece tidak dicederai dengan sisi gelap yang ditampilkan oleh Billy. Karena pada pagelaran The Masterpiece tahun ini, tema The Goddes adalah tema yang diangkat.

Disesuaikan dengan tema tersebut, Billy menciptakan sebuah konsep yang menggabungkan antara busana, dengan foto digital. Bahan dasar busana yang berupa silk berwarna putih, dikombinasikan olehnya dengan teknik print yang didominasi oleh warna hitam.  Silk satin yang digunakan memiliki panjang 15 meter. Teknik print telah dia lakukan, sebelum bahan dasar tersebut dirubah menjadi sebuah busana yang utuh. Pemilihan warna hitam dilakukannya demi menggambarkan kesederhanaan dalam busana yang dibuatnya kali ini.

Tidak hanya itu saja, Billy menambahkan aksen unik berbentuk binatang, yang dibuat dengan kain renda berwarna senda. Hal ini dimaksudkan untuk membuat busana dengan siluet fit and flare tersebut mempunyai sisi yang lebih misterius. Binatang yang berbentuk scorpion tersebut dibuat dengan menggunakan satu pon payet. Billy bermaksud memberikan racun pada busana hitam yang menjadi mahakaryanya tersebut.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Menerima Makloon Jahit Jaket Bahan Taslan [Bagian 1]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.