Monday, November 5, 2012

Menerima Makloon Jahit hijab [Bagian 2]

Menerima Makloon Jahit hijab - Melalui weblog ini, busana muslim bandung tidak sekedar berjualan dan berpromosi saja. Busana muslim bandung juga dengan senang hati berbagi informasi seputar dunia fashion, dari dalam dan juga luar negeri. Seperti halnya pada artikel yang satu ini. Busana muslim bandung akan mencoba memberikan informasi kepada anda tentang hijab week yang diselenggarakan di universitas Michigan.

Mahasiswa Muslim Center Michigan University memanfaatkan jilbab sebagai simbol kampanye mempromosikan ajaran islam. Jilbab dipilih lantaran mewakili kesalahpahaman tentang Islam dan Muslim.

Dalam satu acara yang berlangsung pekan lalu, mereka menggelar Hijab Week : Sebuah Pengalaman dalam Pembauran Budaya". Pada pekan tersebut sebanyak 25 mahasiswa non-Muslim jurusan filsafat dan agama, terutama mahasiswi diminta menjadi Muslim selama seminggu.

Mereka kenakan jilbab, berbusana serba tertutup, dan tidak mengkonsumsi alkohol. Kordinator Hijab Week, Amanda Jaczkowski, mengatakan acara ini menekankan bahwa jilbab adalah sebuah pilihan. Jilbab juga merupakan sumbol dari komitmen Muslimah terhadap agamanya.

"Ide ini datang dari kakak saya yang kebetulan mengikuti kuliah tentang Islam," kata dia. Dalam kuliah itu, ia menemukan banyak hal yang disalahpahami.

Seluruh mahasiswi yang turut serta dalam acara itu mengaku memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang apa yang dihadapi Muslim setiap hari di AS. "Melihat stigma saat ini tentang Islam dan Muslim, terlihat ada yang berbeda ketika anda melihatnya dari perspektif mereka," papar Hannah Foley, salah seorang mahasiswi yang ikut serta.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Menerima Makloon Jahit hijab [Bagian 2]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.