Friday, November 2, 2012

Menerima Makloon Jahit Celana Jeans [Bagian 3]

Menerima Makloon Jahit Celana Jeans - Tampil beda dengan denim nyatanya memang jadi kebutuhan yang terus bertumbuh. Andri Yudhistira, pengusaha denim (Art Denim Laundry) asal Bandung mengatakan, bahkan sejak 2000, warna denim bukan lagi menjadi pembeda dalam berpenampilan dengan denim.

"Efek pada jeans mulai disukai karena bisa membuat pemakainya tampil beda. Mereka terpengaruh para artis yang pakai, terutama kalangan musisi," jelas Andri, beberapa waktu lalu.

Untuk mendapatkan efek natural pada celana denim misalnya, dry denim (raw denim) menjadi pilihan sebagian kecil kalangan di Indonesia. Dry denim yang dipakai lebih dari enam bulan tanpa cuci, dengan aktivitas tinggi, akan menghasilkan efek pada jeans yang alami tanpa sengaja dibuat secara pabrikan.

"Tren raw denim sedang berkembang. Tapi sebenarnya dry denim di Indonesia kecil segmennya. Di sini orang lebih suka pakai washed denim karena lebih murah. Dry denim masih lebih mahal di Indonesia. Namun di luar negeri, dry denim justru lebih digemari karena washed denim lebih mahal," ungkapnya.

Selain memilih dry denim, efek pada celana jeans sebenarnya bisa diciptakan di produk washed denim. Bisnis Andri fokus pada bidang ini, membuat efek pada denim secara handmade dan merupakan pekerjaan seni  yang telah mendapatkan pengakuan tingkat dunia.

Produk denim asal Bandung yang diciptakan Andri dan timnya, berhasil menarik perhatian merek asing ternama yang fokus pada produk denim. "Banyak brand luar pakai artificial jeans handmade dari Indonesia," katanya.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Menerima Makloon Jahit Celana Jeans [Bagian 3]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.