Konveksi Tas Wanita di Bandung

Konveksi Wangki [Bagian 2]


Konveksi Wangki - Dalam ajang Jakarta Fashion Week 2013, tak hanya para desainer dan siswa sekolah mode yang ingin menunjukkan kemahiran mereka dalam merancang busana. Deretan artis seperti Marissa Nasution, Asmirandah, Dimas Beck, Iwet Ramadhan, dan Luna Maya, juga ingin menunjukkan kemampuan mereka.

Tahun lalu, Marissa Nasution berkolaborasi dengan Michelle Worth untuk mengikuti ajang ini. Saat itu ia hanya menampilkan koleksi sepatu high heels rancangannya, Dollhouse. Kali ini, Marissa juga ingin menunjukkan bahwa ia pun mampu menciptakan desain busana yang baru dan juga trendy.

"Koleksi ini terinspirasi dari tokoh kartun Jessica Rabbit atau Minx," ungkap Marissa. Untuk koleksi ini, Marissa banyak bereksperimen dengan warna-warna tua yang mencerminkan kedewasaan namun tetap anggun, seperti hitam, biru, merah, dengan paduan putih. Sesuai dengan image Marissa, busananya banyak menonjolkan kesan seksi dan glamor.

Pada sekuens yang lain, muncul koleksi TikShirt milik penyiar radio dan pembawa acara Iwet Ramadhan. TikShirt adalah koleksi busana bermotif batik, namun tidak dibuat dengan konsep batik yang sebenarnya. Koleksinya didominasi material batik sogan yang dikreasikan menjadi rok cantik, dan dress yang elegan.

"Sekarang saya lebih banyak mengolah batik dalam bentuk yang lebih santai dan fun," jelas Iwet.

Luna Maya termasuk selebriti yang ditunggu-tunggu kehadirannya dalam show ini. Label fashion-nya, LM for Hardware, memang banyak diminati karena desainnya yang bergaya street wear dan kasual.

Luna mengungkapkan kali ini ia mengangkat tema "Art Nouveau" yang didominasi desain garis-garis organik ala Neo Klasik. "Desain ini bertujuan untuk menghadirkan tampilan perempuan modern dan elegan," jelasnya. Gaya busananya kali ini lebih terasa glamor dan edgy dengan paduan warna hitam, putih, dan emas.

Selanjutnya

Artikel Terkait