Konveksi Tas Wanita di Bandung

Konveksi Seragam Sekolah SMP [Bagian 2]

Konveksi Seragam Sekolah SMP - Di weblog ini, busana muslim bandung tentu saja tidak semata-mata melakukan promosi, namun juga turut memberikan informasi seputar dunia fashion nasional dan juga internasional. Selain seputar fashion kami juga memberikan informasi lainnya yang tentu menarik untuk pembaca simak. Pada artikel kali ini, busana muslim bandung ingin memberikan informasi tentang dana pendamping BOS yang disediakan untuk para siswa SMP di Solo.

Dana pendamping Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk siswa SMP di Solo sebesar Rp 1,7 miliar bakal cair bulan ini. Dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Tengah itu akan diberikan kepada 35.259 siswa di 95 SMP negeri dan swasta.

"Untuk dana pendamping BOS siswa SMP negeri maupun swasta memperolehnya," kata Kepala Seksi Sarana Prasarana Pendidikan Dasar SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Surakarta, Habib Winarto.

Ia menjelaskan dana pendamping BOS itu diberikan dengan alokasi Rp 50.000 per siswa per tahun. Dana pendamping BOS itu berfungsi untuk membiayai beragam kegiatan seperti 13 poin penggunaan BOS, antara lain untuk pembelian atau penggandaan buku teks pelajaran, kegiatan penerimaan siswa baru, dan kegiatan ekstrakurikuler. “Tidak boleh digunakan untuk hal di luar itu,” katanya.

Kepala SMP 15 Solo, Poernomo Irianto, menjelaskan sekolah akan secepatnya melaksanakan penggunaan dana pendamping BOS setelah pencairan dilakukan. Sampai saat ini sekolah masih menunggu informasi mengenai pencairan dana pendamping BOS tersebut. “Kami masih menunggu kepastian kapan ditransfer ke rekening sekolah,” jelasnya.

Selanjutnya

Artikel Terkait