Thursday, November 29, 2012

Konveksi Jaket Bahan Fleece [Bagian 2]


Konveksi Jaket Bahan Fleece - Zona baru di IFW ini ditujukan untuk desainer yang memiliki produk fashion orisinal dengan kreativitas tinggi. Selain memberikan kesempatan pada desainer, zona ini juga menargetkan kunjungan dari buyer baik perusahaan garment, manufaktur, tekstil juga toko ritel. Jika desainer menjual ide dan kreativitasnya di zona ini, buyer akan datang untuk bertransaksi membuat kesepakatan dengan desainer dan bekerjasama merealisasikan ide menjadi produk fashion dalam jumlah yang dibutuhkan.

Di zona ini, desainer yang lolos seleksi bisa menjual idenya dengan harga tak terbatas. Artinya, tak ada batasan harga jual atas ide desainer. Kalau si desainer memperhitungkan, idenya itu bisa menghasilkan produk fashion bernilai tinggi atau laku di pasaran, ia bisa menjual dengan harga tinggi.

"Namun nantinya tim kami juga akan membantu desainer untuk menentukan harga, akan ada coaching untuk itu," jelas Ali.

Menurut Ali, desainer kreatif tak perlu merasa khawatir idenya akan dicontek. Akan ada aturan main untuk buyer juga desainer. Mengenai kekhawatiran ide akan dicontek, Ali berpendapat, "Orang kreatif tak perlu takut dicontek," ungkapnya.

Buyer tak bisa sembarangan mencari informasi atas ide desainer. Ketika pengunjung (calon buyer) memasuki area seluas 1,5 x 1,5 meterpersegi ini, desainer juga akan memberikan informasi secara umum, tidak mendetil.

"Tidak semua informasi disampaikan sebelum tandatangan kontrak. Nantinya akan ada maksimum 15 baju yang dipajang per desainer, namun dengan presentasi yang menarik tidak seperti jual eceran. Peserta perlu memikirkan display menyesuaikan tempat untuk menjual inspirasinya," tutur Ali.

Selanjutnya

Bagikan

Jangan lewatkan

Konveksi Jaket Bahan Fleece [Bagian 2]
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.